Breaking News:

Seminggu Buka, Sejumlah Objek Wisata di Majalengka Masih Sepi Pengunjung

Memasuki masa PPKM Level 2, seluruh lokasi wisata di Kabupaten Majalengka sudah diizinkan beroperasi sejak 26 Agustus 2021 lalu.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Potret Objek Wisata Terasering Panyaweuyan Majalengka yang masih sepi pengunjung 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON, MAJALENGKA- Memasuki masa PPKM Level 2, seluruh lokasi wisata di Kabupaten Majalengka sudah diizinkan beroperasi sejak 26 Agustus 2021 lalu.

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, lokasi wisata yang menggambarkan indahnya panorama alam dan memacu adrenalin memberikan banyak promo tiket masuk untuk wahana-wahana di dalamnya.

Sektor pariwisata menjadi salah satu industri yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Area yang menjadi tempat berkumpulnya ribuan orang harus rela menutup gerbangnya rapat-rapat sebagai upaya pemutusan mata rantai sebaran virus corona.

Baca juga: Akhir Pekan Ini Bisa Berwisata Sambil Mengenal Sejarah Prabu Siliwangi di Rajagaluh Majalengka

Petilasan atau Pasanggrahan Prabu Siliwangi di Desa Pajajar, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka.
Petilasan atau Pasanggrahan Prabu Siliwangi di Desa Pajajar, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka. (TribunCirebon.com/Eki Yulianto)

Memang bukan hanya pariwisata yang terdampak, tapi geliat bangkitnya industri relaksasi ini tentu membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Berbeda dengan pusat perbelanjaan, di mana sekelompok masyarakat merasa perlu mengunjungi tempat tersebut karena harus membeli kebutuhan hidup sehari-hari.

Berbeda halnya dengan lokasi wisata, di mana keinginan berleha-leha sambil menghilangkan penat masih bisa dilakukan di rumah atau justru di pusat perbelanjaan.

Beberapa objek wisata yang belum merasakan geliatnya para pengunjung, di antaranya River Tubing Cikadongdong dan Terasering Panyaweuyan Majalengka.

Pengelola objek wisata River Tubing Cikadongdong, Panji Raharja mengaku, pihaknya belum merasakan kembali membludaknya pengunjung seperti sebelum PPKM.

Baca juga: Ini Sejumlah Tempat Menarik yang Ada di Kawasan Objek Wisata Petilasan Prabu Siliwangi Majalengka

Seorang wisatawan saat mandi di Talaga Emas, tempat menarik di dawasan Objek Wisata Petilasan Prabu Siliwangi Majalengka, Sabtu (4/9/2021).
Seorang wisatawan saat mandi di Talaga Emas, tempat menarik di dawasan Objek Wisata Petilasan Prabu Siliwangi Majalengka, Sabtu (4/9/2021). (Tribuncirebon.com/Eki Yulianto)

Halaman
1234
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved