Breaking News:

Jelang Hari Jadi Kuningan Ke-523, Bupati Acep Bareng Forkompimda Ziarah ke Makam Sunan Gunung Djati

Jelang Hari Jadi Kuningan ke 523 tahun 2021, Bupati H Acep Purnama bareng Forkompimda Kuningan melakukan ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati di Cirebon.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Bupati Kuningan H Acep Purnama saat melakukan ziarah kubur jelang hari jadi Kuningan ke-523 tahun 2021. 

Laporan Kontributor Kuningan Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Jelang peringatan Hari Jadi Kuningan ke 523 tahun 2021, Bupati H Acep Purnama bareng Forkompimda Kuningan melakukan ziarah ke Makam Sunan Gunung Djati di Cirebon.

Sebelumnya, Bupati Kuningan ini melakukan ziara kubur ke makam leluhur dan tokoh di Kabupaten Kuningan.

Menurut Bupati Kuningan, kegiatan ini bagian dari serangkaian perayaan Hari Jadi Kuningan ke 523.

"Agenda ziarah kubur sudah menjadi agenda rutin Pemerintah Kabupaten Kuningan setiap menjelang peringatan Hari Jadi Kuningan. Kali ini Jajaran Pemkab Kuningan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah menggelar ziarah dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Kuningan ke 523," kata Bupati Acep, Minggu (29/8/2021) disela kunjungan tadi di Makam Rama Jaksa di Kelurahan Winduherang, Kecamatan Kuningan.

Baca juga: Jadwal Vaksinasi di Kuningan Besok Senin 30 Agustus 2021, Cukup Bawa Foto Copy KTP danKK

Dia mengatakan, secara teknis atau dalam pelaksanaan itu rombongan dibagi dalam 3 tim.

"Kebetulan Tim 1 itu saya  didampingi Kapolres Kuningan, Kajari, Wakil Ketua III DPRD, Asisten Pemerintahan dan Kesra, sejumlah Kepala SKPD dan Kabag dilingkup Setda, Ketua TP PKK, dan sejumlah pimpinan perusahaan daerah, melakukan ziarah ke Makam Pangeran Aria Kamuning, Makam Mantan Bupati Karli Akbar, dan Makam Rama Jaksa," katanya.

Kemudian, untuk Tim 2 dipimpin Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda bersama Dandim 0615/Kuningan, Ketua Pengadilan Agama, Wakil Ketua I dan II DPRD, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, sejumlah kepala SKPD dan Kabag, Ketua Baznas dan pimpinan perusahaan daerah.

"Pak Wabup tadi melakukan ziarah ke Makam Syeh Muhibat, dan Makam mantan Bupati Kuningan Hj. Utje Choeriah Hamid Suganda, yang berlokasi di Kelurahan Winduhaji. Dilanjutkan ziarah ke Makam Rama Eyang Weri di Kelurahan Awirarangan dan mantan Bupati Kuningan H. Subandi, di Desa Cikaso," ujarnya.

Baca juga: Jelang Liga 1, Barito Putera Latihan di Stadion Mashud Kuningan, Intai Kekuatan Persib Bandung?

Sementara, masih kata Acep, tim 3 yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Kuningan, Nuzul Rachdy itu melakukan ziaran ke Makam mantan Bupati Kuningan H. Arifin Setiamihardja di Luragung dan Makam mantan Bupati Aruman Wirananggapathi, yang berlokasi di Ciwaru.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved