Breaking News:

GenBI Bantu Sukseskan Program Vaksinasi di Majalengka, Luruskan Stigma Negatif Soal Vaksin

meluruskan stigma-stigma negatif terkait dengan pemberian vaksin Covid-19 yang banyak beredar di kalangan masyarakat.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Eki Yulianto
Ketua Pelaksanaan GenBI Komisariat Majalengka, Sofyan Santika Wijaya saat berswafoto dengan Sekretaris Dinas Kesehatan Majalengka, Agus Susanto, Kamis (26/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Para mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia (BI)dan tergabung dalam GenBI (Generasi Baru Indonesia) Majalengka membantu Dinas Kesehatan dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi, pada Kamis (26/8/2021).

Ketua Pelaksanaan GenBI Komisariat Majalengka, Sofyan Santika Wijaya mengatakan, bahwa keterlibatan GenBI dalam kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Kantor Dinas Kesehatan ini, ialah untuk menyukseskan program vaksinasi Pemerintah. 

"GenBI harus menjadi garda terdepan dalam melakukan aksi nyata untuk pembangunan bangsa. Oleh sebab itu, dalam menyukseskan program vaksinasi ini, kita undang sedikit 50 orang dari kalangan masyarakat umum, untuk ikut serta dalam program vaksinasi yang dilaksanakan di Dinas Kesehatan," ujar Sofyan kepada Tribun, Kamis (26/8/2021).

Baca juga: Cara Daftar Vaksinasi Covid-19 yang Digelar Persib Bandung, Ada Kuota untuk 500 Orang

Baca juga: Ribuan Santri di Indramayu Antusias Ikut Vaksinasi Polda Jabar, Kapolda: Jangan Lengah

Bahkan dalam kegiatan ini, menurut Sofyan, GenBI ikut serta menyosialisasikan akan pentingnya vaksinasi.

Dengan tujuan untuk meluruskan stigma-stigma negatif terkait dengan pemberian vaksin Covid-19 yang banyak beredar di kalangan masyarakat.

Sehingga menimbulkan pro-kontra terkait vaksinasi yang berujung pada tidak sedikit dari masyarakat menolak melakukan vaksinasi Covid-19.

"Terkait dengan kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam melakukan vaksinasi Covid-19. Sehingga pandemi ini dapat segera teratasi dan kami juga berharap masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan," ucapnya.

Sekretaris Dinas (Sekdis) Kesehatan Majalengka, Agus Susanto menyatakan, bahwa sangat mengapresiasi adanya keterlibatan GenBI dalam program vaksinasi ini. 

Bahkan menurutnya, antusias vaksinasi di Kabupaten Majalengka saat ini semakin tinggi.

Oleh karena itu, pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di Dinas Kesehatan akan terus berlanjut. 

"Alhamdulillah kita sekarang posisi Jawa Barat itu ada di posisi 18-19 antusias masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi ini sangat tinggi dan kesadaran masyarakat untuk menerima vaksinasi bukan lagi kepentingan tapi sudah merupakan kebutuhan itu yang paling penting," jelas Agus.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved