Breaking News:

Persibmania

Cara Daftar Vaksinasi Covid-19 yang Digelar Persib Bandung, Ada Kuota untuk 500 Orang

Persib Bandung kembali membuka slot untuk masyarakat dan bobotoh yang belum mendapatkan vaksin Covid-19.

Tribunjabar.id/Ferdyan Adhy Nugraha
Ezra Walian di sesi latihan tim hari ini, Kamis (18/3/2021) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Persib Bandung kembali membuka slot untuk masyarakat dan bobotoh yang belum mendapatkan vaksin Covid-19.

Pada vaksinasi Covid-19 kali ini, tim berjuluk Maung Bandung itu bekerja sama dengan organisasi amal, Wakaf Salman ITB.

Berbeda dari vaksinasi tahap pertama yang membuka pendaftaran hingga 1000 orang, kali ini hanya akan ada 500 peserta saja.

Baca juga: Kabupaten Indramayu Masuk 5 Besar Percepatan Vaksinasi Covid-19 Tertinggi di Jawa Barat

Bagi masyarakat dan bobotoh yang berminat, bisa langsung menuju tautan https://persib.co.id/vaccine. Di laman tersebut, bobotoh tinggal memasukan data diri.

Namun untuk jadwal vaksinasi Covid-19, belum ada keterangan kapan dan dimana. Pihak panitia akan mengabarkan kepada peserta bila sudah ada jadwal.

Sejumlah pemain, pelatih dan official Persib Bandung menjalani vaksinasi Covid-19 di hotel Sleman, Yogyakarta, Jumat (26/3/2021).
Sejumlah pemain, pelatih dan official Persib Bandung menjalani vaksinasi Covid-19 di hotel Sleman, Yogyakarta, Jumat (26/3/2021). (Tribun Jabar)

Persib sendiri menjadi kesebelasan sepak bola yang ikut berpartisipasi dalam memerangi Covid-19. 

Baca juga: Persiapan PS Barito Putera Hadapi Persib di Liga 1 2021, Coach Djanur Gelar Latihan di Kuningan

Mulai dari memberikan bantuan berupa masker, handsanitizer, hingga menyelenggarakan vaksinasi Covid-19.

Sebelumnya,  PT Persib Bandung Bermartabat mengadakan program vaksinasi massal yang digelar di mal Paris van Java (PvJ) pada Jumat (13/08/2021).

Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan mendukung program dari pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19,

Aksi nyata yang dilakukan oleh PT PBB ini menargetkan ribuan warga yang belum pernah mendapatkan hak vaksin di daerahnya masing-masing.
Gerakan yang dilakukan oleh manajemen Persib ini disambut positif oleh kepala pelatih Maung Bandung, Rene Albert yang melihat program ini dapat membuat dampak positif bagi persepakbolaan Indonesia dan sektor yang lainnya.
"Itu adalah pergerakan yang bagus dari PERSIB sebagai klub untuk mendukung komunitas, menunjukkan terlibat aktif dalam protokol kesehatan dan juga mengajak orang-orang supaya lebih aman. Pada akhirnya, kita semua berharap bisa masuk lagi ke stadion. Saya rasa itu sangat positif," kata Robert dikutip dari halaman resmi Persib Bandung pada Sabtu (14/08/2021).
Selain menargetkan masyarakat umum, vaksinasi ini di targetkan juga ke ofisial tim Persib Bandung termasuk para pemain yang akan mulai berlaga di akhir bulan Agustus ini.
Vaksinasi yang didapatkan oleh para pemain Persib ini merupakan langkah nyata kesiapan tim Persib Bandung untuk menyambut Liga 1 agar lebih kondusif dan aman.
"Sejauh ini sudah 99 persen pemain PERSIB sudah melaksanakan vaksin. Hanya satu persen lagi. Seluruh pemain harus menjalani vaksinasi. Ini akan memperkecil kemungkinan terjadinya penularan," ucap tim sport science PERSIB, dr. Alvin Wiharja.
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved