Breaking News:

Ribuan Santri di Indramayu Antusias Ikut Vaksinasi Polda Jabar, Kapolda: Jangan Lengah

berkat disuntiknya para santri dan kiai ini, membuat masyarakat sekitar turut antusias mendaftar untuk divaksin.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Handhika Rahman
Kegiatan vaksinasi Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Darul Falah di Desa Singaraja, Kecamatan/Kabupaten Indramayu, Rabu (25/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Ribuan santri di Kabupaten Indramayu antusias mengikuti kegiatan vaksinasi yang digelar Polda Jabar.

Kegiatan vaksinasi ini dipusatkan di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Darul Falah di Desa Singaraja, Kecamatan/Kabupaten Indramayu, Rabu (25/8/2021).

Total ada 2.200 santri dan kiai yang ikut kegiatan vaksinasi tersebut.

Kapolda Jabar, Irjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan, berkat disuntiknya para santri dan kiai ini, membuat masyarakat sekitar turut antusias mendaftar untuk divaksin.

Menurutnya, hal ini tidak terlepas dari peran sentral pondok pesantren di tengah masyarakat yang selalu menjadi percontohan.

"Jadi kalau pak kiai dan para santrinya sudah divaksin, maka masyarakat yang lainnya juga yakin untuk divaksin, ini terlihat di sini," ujar dia kepada Tribuncirebon.com.

Baca juga: Ibu Hamil di Indramayu Sudah Bisa Divaksin, Rentan Terpapar Covid-19, Vaksin Penting untuk Bumil

Baca juga: Masuk Objek Wisata di Majalengka Wajib Bawa Kartu Vaksin? Ini Penjelasan Dinas Pariwisata

Pantauan Tribuncirebon.com, pada pelaksanaan vaksinasi itu, ada pula ibu-ibu yang datang sembari menggendong anaknya yang masih balita.

Di tengah kerepotan mengurus rumah tangga, kepada petugas, ibu itu mengaku sengaja menyisikan waktu demi divaksin hari ini walau harus sambil mengurus anak.

Dalam hal ini, Irjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan, untuk menyukseskan program vaksinasi, lingkungan pondok pesantren memang dipilih untuk mendapat perhatian khusus.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved