Breaking News:

CEK Link Pendaftaran Vaksin Moderna bagi Masyarakat Umum di Indramayu, Hanya di 6 Puskesmas

Tidak disebarnya vaksin moderna ini ke semua puskesmas, dijelaskan Deden Bonni Koswara karena dalam penyuntikan vaksin jenis ini harus hati-hati.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Handhika Rahman
Kegiatan vaksinasi di Gedung Kesenian Mama Soegra Indramayu, Rabu (18/8/2021). 
Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman
TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Penyuntikan vaksin moderna kepada masyarakat umum di Kabupaten Indramayu akan dilaksanakan hanya selama dua hari saja.
Yakni dilaksanakan pada tanggal 28 dan 30 Agustus 2021.
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan vaksin moderna untuk disuntikkan kepada 4 ribu orang.
Penyuntikan vaksin ini untuk dosis pertama dan kedua.
"Dan untuk penyuntikan vaksin moderna ini kita hanya lakukan di 6 puskesmas saja," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, saat program vaksinasi santri di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Darul Falah di Desa Singaraja, Kecamatan/Kabupaten Indramayu, Rabu (25/8/2021).
Deden Bonni Koswara menyampaikan, keenam puskesmas itu adalah Puskesmas Margadadi, Puskesmas Karangampel, Puskesmas Losarang, Puskesmas Jatibarang, Puskesmas Kandanghaur, dan Puskesmas Haurgeulis.
Tidak disebarnya vaksin moderna ini ke semua puskesmas, dijelaskan Deden Bonni Koswara karena dalam penyuntikan vaksin jenis ini harus hati-hati.
Deden Bonni Koswara mengatakan, hal ini karena masa kedaluwarsa dari vaksin moderna sangat pendek.
Kemudian, ketika sudah dicampurkan harus segera dipakai.
"Untuk penyuntikannya nanti kita serentak di 6 puskesmas," ujar dia.
Sampai dengan saat ini, Dinkes Kabupaten Indramayu masih menerima masyarakat yang hendak mendaftar untuk disuntikan vaksin moderna.
Untuk pendaftaran, masyarakat bisa mengaksesnya melalui link yang sudah disiapkan. Masing-masing puskesmas, memiliki link pendaftaran yang berbeda.
Deden Bonni Koswara menyampaikan, pendaftar bisa memilih salah satu puskesmas tempat pelaksanaan vaksinasi moderna sesuai domisili terdekat dan melakukan pendaftaran melalui link khusus.
Pendaftar kemudian mengisi data diri dan kondisi kesehatan pada link tersebut.
Para pendaftar juga diminta untuk memantau media sosial puskesmas yang dipilih untuk mengetahui undangan peserta vaksinasi.
"Jika masuk daftar undangan, pendaftar datang ke puskesmas tersebut sesuai jadwal hari dan jam yang ditentukan," ujar dia.
Berikut link pendaftaran vaksin moderna bagi masyarakat umum di Kabupaten Indramayu:
1. Puskesmas Margadadi
2. Puskesmas Karangampel
3. Puskesmas Losarang
4. Puskesmas Jatibarang
5. Puskesmas Kandanghaur
6. Puskesmas Haurgeulis
 
 

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved