Breaking News:

Ratusan Pekerja Harian Lepas Yang Terdampak Covid-19 di Majalengka Dapat Bantuan Sembako

Pekerja harian lepas yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, mendapat bantuan sembako

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mutiara Suci Erlanti
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Majalengka, Karna Sobahi di halaman Gedung Pendopo, Jumat (20/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA- Pekerja harian lepas yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, mendapat bantuan sembako dari pemerintah daerah.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Majalengka, Karna Sobahi di halaman Gedung Pendopo, Jumat (20/8/2021).

Pemberian sembako juga dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekan ke-76 RI.

Sebanyak 558 paket sembako dibagikan kepada pekerja harian lepas, seperti yang ada di BPBD, Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP,  Tagana dan Tenaga Harian Lepas di lingkungan Setda.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Majalengka, Karna Sobahi di halaman Gedung Pendopo, Jumat (20/8/2021).
Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Majalengka, Karna Sobahi di halaman Gedung Pendopo, Jumat (20/8/2021). (Tribuncirebon.com/Eki Yulianto)

Karna Sobahi menjelaskan, bantuan sembako yang dibagikan kepada para pekerja harian lepas itu murni diberikan kepada masyarakat di sekelilingnya yang terdampak. Nilai bantuan sembako itu adalah Rp 100.000 per paket.

"Bentuk kepedulian dan sosial kita kepada mereka yang membutuhkan terutama bagi mereka yang ada di lingkungan kita bekerja," ujar Karna kepada Tribun, Jumat (20/8/2021).

Dalam arahannya, Bupati mengimbau kepada semua dinas untuk menganggarkan bantuan sembako pada momen peringatan hari-hari libur nasional. 

"Para tenaga harian lepas dan tenaga lapangan yang selama ini berkerja sepenuh hati dengan honor yang tidak seberapa harus diperhatikan, untuk itu saya meminta kepada setiap OPD untuk menganggarkan pemberian paket sembako," ucapnya.

Salah satu penerima bantuan, Azis pekerja harian lepas dari Setda, mengaku senang dapat bantuan sembako saat situasi ekonomi keluarga terdampak virus Corona.

"Saya berharap pemerintah secepatnya dapat mengendalikan Covid-19," jelas Azis.

Adapun, rincian sembako yang diserahkan, yakni untuk 60 orang petugas Tagana, Kepala BPBD untuk 55 petugas lapangan, Sat Pol PP dan Damkar sebanyak 159, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sebanyak 181 paket dan Tenaga Harian Lepas di lingkungan Setda sebanyak 103 paket. 

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved