Breaking News:

Komisi II DPRD Kota Cirebon Minta DPRKP Pilah Skala Prioritas Program Kerja 2022

pihaknya menekankan agar DPRKP Kota Cirebon mengalokasikan anggaran yang ada untuk program yang benar-benar dibutuhkan masyarakat.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Machmud Mubarok
Foto ISTIMEWA DOK HUMAS DPRD KOTA CIREBON
Komisi II DPRD Kota Cirebon saat rapat bersama DPRKP Kota Cirebon di Griya Sawala DPRD Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Kamis (19/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Komisi II DPRD Kota Cirebon meminta Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kota Cirebon memilah skala prioritas program kerja 2022.

Ketua Komisi II DPRD Kota Cirebon, Watid Syahriar, hal itu dikarenakan APBD Kota Cirebon menyusut akibat pandemi Covid-19.

Karenanya, pihaknya menekankan agar DPRKP Kota Cirebon mengalokasikan anggaran yang ada untuk program yang benar-benar dibutuhkan masyarakat.

"Misalnya, program rehabilitasi rutilahu, penambahan petugas kebersihan, dan penataan kawasan kumuh," kata Watid Syahriar dalam rapat bersama Komisi II DPRD Kota Cirebon dan DPRKP Kota Cirebon di Griya Sawala DPRD Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Kamis (19/8/2021).

Baca juga: HUT ke-76 RI, Ketua DPRD Kota Cirebon Ajak Masyarakat Perkokoh Semangat Juang Lawan Pandemi Covid-19

Baca juga: Komisi I DPRD Kota Cirebon Usul Sistem Ganjil Genap Tak Berlaku untuk Motor, Wali Kota Jawab Begini

Ia juga mendorong agar Peraturan Wali Kota (Perwali) yang mengatur tentang rutilahu segera dirampungkan, sehingga realisasinya meningkat dibanding sebelumnya.

Menurut dia, selesainya perwali tersebut diyakini berdampak pada bertambahnya target rutilahu yang direhabilitasi hingga 100 unit pertahunnya.

Selain itu, ia juga mendorong DPRKP Kota Cirebon menambah petugas kebersihan yang kini berjumlah 42 orang menjadi 60 orang.

"Kendaraan roda tiga yang digunakan untuk merawat dan membersihkan taman juga ada baiknya ditambah jumlahnya," ujar Watid Syahriar.

Sementara Kepala DPRKP Kota Cirebon, Agung Sedijono, mengatakan, secara umum rencana kerja tahun depan tidak jauh berbeda dengan 2021.

Namun, pihaknya mengaku telah menginventarisir program kerja yang diprioritaskan meski anggaran yang dimiliki terbatas.

Termasuk penambahan jumlah petugas kebersihan dan program rehabilitasi rutilahu. Bahkan, program itupun didorong tidak hanya dilaksanakan di masing-masing rumah.

"Kami merencanakan program rutilahu secara kelompok. Selain itu, ada yang rehab akibat bencana dan bangun rumah akibat bencana," kata Agung Sedijono.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved