Breaking News:

Komisi I DPRD Kota Cirebon Usul Sistem Ganjil Genap Tak Berlaku untuk Motor, Wali Kota Jawab Begini

Harry menyarankan kebijakan ganjil genap hanya diberlakukan bagi kendaraan roda empat atau lebih.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Machmud Mubarok
Istimewa
Suasana rapat bersama Komisi I DPRD Kota Cirebon, Pemkot Cirebon, Polres Cirebon Kota, dan Kodim 0614/Kota Cirebon di Griya Sawala DPRD Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Kamis (12/8/2021) sore. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Komisi I DPRD Kota Cirebon mengusulkan agar sistem ganjil genap tidak berlaku bagi sepeda motor.

Usulan itu disampaikan Anggota Komisi I DPRD Kota Cirebon, Harry Saputra Gani, saat rapat bersama terkait kebijakan ganjil genap di Griya Sawala DPRD Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Kamis (12/8/2021) sore.

Rapat itu tampak dihadiri Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis, didampingi Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi, dan Kadishub Kota Cirebon, Andi Armawan, serta Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan, bersama jajarannya.

Dalam rapat itu, Harry menyarankan kebijakan ganjil genap hanya diberlakukan bagi kendaraan roda empat atau lebih.

Pasalnya, menurut dia, tidak sedikit pekerja di Kota Cirebon yang mengandalkan sepeda motor sebagai alat transportasinya.

"Saya mengusulkan agar sistem ganjil genap ini dilakukan di perbatasan, dan tidak berlaku bagi kendaraan roda dua. Ini opsi," ujar Harry Saputra Gani.

Baca juga: Aturan Ganjil Genap di Kota Cirebon Berlaku Bagi Mobil dan Sepeda Motor, Kecuali Jenis Kendaraan Ini

Baca juga: Ini 8 Ruas Jalan di Kota Cirebon yang Akan Terapkan Sistem Ganjil Genap Mulai Awal Pekan Depan

Karenanya, pihaknya meminta Pemkot Cirebon mempertimbangkan kembali usulan tersebut dalam pemberlakuan sistem ganjil genap mulai Senin (16/8/2021).

Ia mengakui selama ini Pemkot Cirebon bersama instansi terkait khususnya TNI - Polri telah bekerja keras untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Harry mengatakan, seluruh unsur dari mulai Pemkot Cirebon, Polres Cirebon Kota, Kodim 0614/Kota Cirebon, dan lainnya selama ini berjibaku memerangi virus corona.

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved