Breaking News:

HUT ke-76 RI, Ketua DPRD Kota Cirebon Ajak Masyarakat Perkokoh Semangat Juang Lawan Pandemi Covid-19

hingga kini pemerintah Indonesia dari pusat hingga daerah masih berupaya menangani dan mencegah penyebaran Covid-19.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Machmud Mubarok
DPRD Kota Cirebon
Para pimpinan DPRD Kota Cirebon saat mengikuti Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT ke-76 RI di Griya Sawala DPRD Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Selasa (17/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - DPRD Kota Cirebon menggelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT ke-76 RI, Selasa (17/8/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Griya Sawala DPRD Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon.

Pada momentum peringatan kemerdekaan kali ini, Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati, mengajak masyarakat untuk memperkuat semangat berjuang melawan pandemi Covid-19.

Sebab, menurut dia, hal tersebut sesuai harapan yang terkandung dalam tema HUT ke-76 RI, yakni Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh.

"Ini harus menjadi motivasi seluruh masyarakat dalam belajar, semangat berkerja, semangat berkarya, dan semangat berjuang melawan pandemi Covid-19," ujar Affiati saat ditemui seusai kegiatan.

Baca juga: Makna HUT Ke-76 Republik Indonesia Bagi Pemain Persib Erwin Ramdani: Momentum Lebih Peduli Sesama

Baca juga: Peringati HUT ke-76 RI, Satlantas Polresta Cirebon Ajak Pengendara Hormati Bendera Merah Putih

Agar generasi penerus dapat berdaya guna dan berhasil untuk menciptakan cita-cita Indonesia maju, unggul dan berdaya saing tinggi.

Ia mengatakan, hingga kini pemerintah Indonesia dari pusat hingga daerah masih berupaya menangani dan mencegah penyebaran Covid-19.

Karenanya, pihaknya meminta seluruh komponen masyarakat untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan demi membangkitkan ekonomi daerah.

"Penanganan pandemi Covid-19 ini sangat membutuhkan peran aktif masyarakat, khususnya dalam menerapkan protokol kesehatan," kata Affiati.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved