Breaking News:

Peringati HUT ke-76 RI, Satlantas Polresta Cirebon Ajak Pengendara Hormati Bendera Merah Putih

Beberapa polwan yang membawa bendera merah putih langsung berdiri tepat di depan lampu merah di simpang empat tersebut.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.Com/Ahmad Imam Baehaqi
Sejumlah petugas Satlantas Polresta Cirebon dan pengendara kendaraan bermotor saat berhenti sejenak memberikan penghormatan kepada bendera merah putih untuk memperingati HUT ke-76 RI di simpang empat Pasar Sumber, Kabupaten Cirebon, Selasa (17/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Sejumlah petugas Satlantas Polresta Cirebon tampak menghentikan pengendara kendaraan bermotor di simpang empat Pasar Sumber, Kabupaten Cirebon, Selasa (17/8/2021).

Selanjutnya para petugas meminta pengendara turun dan berdiri di samping kendaraannya masing-masing.

"Bapak-bapak dan Ibu-ibu mari sejenak hentikan aktivitas untuk menghormati bendera merah putih," kata seorang petugas menggunakan pengeras suara.

Rupanya petugas hendak mengajak para pengendara mengikuti peringatan HUT ke-76 RI di jalan raya sehingga diminta berhenti sejenak.

Beberapa polwan yang membawa bendera merah putih langsung berdiri tepat di depan lampu merah di simpang empat tersebut.

Baca juga: Mangga Agrimania Khas Indramayu Jadi Hidangan di Istana Presiden pada HUT Ke-76 RI, Ini Kata Bupati

Baca juga: Pimpin Upacara HUT Ke-76 RI, Bupati Majalengka: Setelah Penjajah, Kita Perang Melawan Virus

Bahkan, polwan lainnya berdiri di tengah jalan raya bersama para pelajar, mahasiswa, dan santri. Mereka tampak berbaris membentuk lingkaran sambil membawa bendera merah putih.

Kasat Lantas Polresta Cirebon, Kompol M Alan Haikel, yang mengambil alih komando pun langsung memimpin penghormatan kepada bendera merah putih.

Lagu Indonesia Raya pun langsung terdengar saat petugas bersama pengendara melakukan penghormatan tersebut.

Bahkan, beberapa warga dan PKL yang berada di sekitar lokasi juga turut mengikuti kegiatan itu. Selama penghormatan itu, suasana pun tampak hening dan khidmat. 

Kegiatan itu berlangsung selama kira-kira tiga menit. Usai kegiatan, para pengendara melanjutkan perjalanannya dan arus lalu lintas kembali normal.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengajak masyarakat memperingati Hari Kemerdekaan RI," kata M Alan Haikel saat ditemui seusai kegiatan

Sebab, menurut dia, sebagian masyarakat tidak dapat melaksanakan peringatan HUT ke-76 RI karena harus beraktivitas seperti biasanya.

Karenanya, pihaknya mengajak para pengguna jalan berhenti sejenak dan memberikan penghormatan kepada bendera merah putih memperingati momen kemerdekaan kali ini. 

Ia mengatakan, peringatan kemerdekaan RI tersebut dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme masyarakat Kabupaten Cirebon.

"Alhamdulillah, kami bersyukur masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini dari awal hingga selesai," ujar M Alan Haikel.

Dalam kesempatan itu, para petugas juga membagikan souvenir bendera merah putih kepada para pengendara yang melintasi simpang empat Pasar Sumber.

Bahkan, petugas juga tampak menyampaikan imbauan menaati aturan keselamatan berlalu lintas dan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved