Breaking News:

Aplikasi Sistem Informasi Lapas Kuningan Diluncurkan, Bupati Kuningan H Acep Purnama Ungkap Begini

pengguna atau masyarakat umum bisa mengetahui siapa yang mendapat remisi dan bagaimana pembinaan serta lingkungan kondisi Lapas Kuningan.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Suasana di luar Lapas Kelas IIA Kuningan saat hendak dilakukan razia oleh Petugas Kamtib Lapas Se-Ciayumajakuning, Selasa (11/8/2020) malam. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN – Bupati Kuningan H Acep Purnama menanggapi peluncuran aplikasi Silaku (Sistem Informasi Lapas Kuningan yang digagas Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kuningan.

Menurut Bupati Kuningan industri 4.0 tentu sangat memudahkan untuk saling terbuka terutama memberikan pelayanan. 

“Adanya launching sistem aplikasi lapas Kuningan atau Silaku, tentu bisa memudahkan masyarakat umum untuk mengetahui bagaimana lingkungan lapas dan lebih terbuka,” kata Bupati Acep kepada wartawan seusai mengahadiri agenda Upacara HUT RI ke 76 di Lapas Kuningan tadi siang, Selasa (17/8/2021).

Baca juga: Mumu Menangis dan Ingin Tobat, Sudah Tiga Kali Keluar Masuk Lapas Majalengka, Kini Dapat Remisi

Baca juga: Sebanyak 390 Narapidana di Lapas Indramayu Dapat Remisi HUT RI, 5 Napi Hirup Udara Bebas

Keterbukaan itu, kata Bupati Acep membuat pengguna atau masyarakat umum bisa mengetahui siapa yang mendapat remisi dan bagaimana pembinaan serta lingkungan kondisi Lapas Kuningan.

“Adanya informasi dan keterbukaan ini, jadi termasuk hikmah di Pandemi Covid-19. Di mana diketahui, kita banyak menemukan sesuatu cara yang baru untuk menyongsong masa depan leboh baik. Hal ini dikenal dengan istilah disrupsi atau menggantikan sistem lama dengan cara – cara baru,” ungkapnya.

Semenara Kalapas Kuninga, kata Gumilar Budirahayu menyebut Silaku itu untuk membangun Integritas dan transparan bagaimana kinerja petugas di dalam serta ini dapat dilihat oleh umum.

“Alhamdulillah, tadi Bupati Kuningan berkenan dan telah melaunching aplikasi Silaku. Ini sebagai bentuk transparansi bagaimana informasi lapas dan bagaiaman pelakasanaan kerja kita di dalam. Jadi teman media pun bisa mengetahui dan ini terbuka untuk umum juga,” ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved