Breaking News:

Kursi Ketua DPD PKS Kuningan Masih Kosong, Pengurus Tunggu Keputusan DPW Jabar

pembahasan di internal PKS sudah sering dilakukan bareng pengurus dan kader PKS lainnya

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Dokumen DPD PKS Kuningan
Ketua Fraksi PKS Kuningan meninggal dunia 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Wafatnya Ketua DPD PKS Kuningan, H Asril Rusli Muhammad yang jug  anggota DPRD Kuningan ini menyisakan kursi yang kosong di DPRD. Hingga kini belum ada pergantian antar waktu (PAW).

"Iya, hingga kini kami belum memastikan untuk melaksanakan agenda PAW, setelah kabar duka terjadi pada Fraksi PKS DPRD Kuningan," kata Dede Sudrajat saat memberikan keterangan kepada wartawan, Kamis (12/8/2021).

Untuk hal itu, kata Dede mengaku bahwa pembahasan di internal PKS sudah sering dilakukan bareng pengurus dan kader PKS lainnya. "Ya untuk rapat pembahasan sering kami lakukan. Seperti menyiapkan Anggota DPRD akibat pergantian antar waktu dan penetapan Ketua DPD PKS Kuningan mendatang," ujarnya.

Posisi Plt Ketua DPD PKS Kuningan saat ini dijabat H Saepudin yang sebelumnya ada di posisi sebagai Sekretaris DPD PKS. Namun untuk posisi Ketua DPD PKS Kuningan selanjutnya, itu biasanya dilakukan oleh tim dari DPW PKS Jabar.

"Untuk jabatan Ketua DPD PKS Kuningan, biasanya ditunjuk langsung oleh pengurus  lebih atas dasar pertimbangan dan penilaian yang mereka miliki dan diketahui oleh DPP PKS," ujarnya.

Baca juga: Muncul Kasus Heboh Menimpa Anggota DPRD Kuningan, Politisi PKS Kuningan Ungkap Begini

Baca juga: Sebelum Wafat karena Covid-19, Ketua DPD PKS Kuningan Sempat Akan Didonor Plasma Darah Tapi Gagal

Sementara untuk nama kader dalam pelaksanaan agenda PAW mendatang, berdasarkan susun dalam daftar Calon Legislatif 2019 dengan peraihan suara terbanyak setelah almarhum H Asril Rusli Muhammad, yakni Ny Mah Mahmudah.

"Untuk Anggota DPRD Kuningan di Frkasi PKS, atau yang mengganti almarhum Ketua (Asril Rusli Muhammad). Ada Ibu Mahmudah dengan pengumpulan suara pribadi lebih dari 2 ribuan. Untuk ketentuan tersebut, sedang kami lakukan tahapan secara administrasinya," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Viral broadcast di sejumlah media sosial kontan membuat warganet terkejut. Terlebih dalam sebaran informasi itu bertuliskan sebagai berikut. 

“Assalamualaikum.wr.wb 
Berita duka
Telah pulang ke Rahmatullah...
Pak Asril Rusli Muhammad, Lc.Mpd. anggota dewan F.PKS DPRD kab. Kuningan
Di RS.45 hari Rabu, 30  Juni 2021 pukul 09.40 pagi.
Semoga Alloh SWT mengampuni dosa dosa Beliau dan menempatkan di Syurga Nya.”

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved