Breaking News:

Anggota DPRD Bareng Istri Orang

Ini Kata DPD PKS Kuningan Soal Adanya Surat Pernyataan Sikap Anggotanya Tepergok Bareng Istri Orang

Munculnya surat pernyataan mundur dari Anggota DPRD Kuningan Iyus Firdaus, membuat pengurus DPD PKS Kuningan angkat bicara

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Anggota DPRD Kuningan Iyus Firdaus yang tepergok warga saat bareng dengan istri orang lain di rumah warga menuliskan surat pernyataan. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN – Munculnya surat pernyataan mundur dari Anggota DPRD Kuningan Iyus Firdaus, membuat pengurus DPD PKS Kuningan sekaligus Anggota Fraksi PKS DPRD Kuningan, Yaya angjkat bicara.

“Dengan adanya surat pernyataan sikap dari IF, semoga informasi mengenai itu tidak berkembang dan liar,” ujar Yaya yang hadir bersama Delegator PKS Kuningan, Dede Sudarajat, di Café Pono Jalan Sudirman, Kuningan, Kamis (12/8/2021).

Yaya menilai bahwa sikap dan pernyataan itu sebagai bentuk tanggungjawan bersankutan.

Baca juga: BREAKING NEWS: Anggota DPRD Kuningan Tepergok Bareng Istri Orang Lain, Bikin Surat Pernyataan Begini

Anggota DPRD Kuningan Iyus Firdaus yang tepergok warga saat bareng dengan istri orang lain di rumah warga menuliskan surat pernyataan.
Anggota DPRD Kuningan Iyus Firdaus yang tepergok warga saat bareng dengan istri orang lain di rumah warga menuliskan surat pernyataan. (Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai)

Namun untuk diketahui di tubuh PKS ada mekanisme tertentu dalam menangani persoalan demikian.

“Untuk urusan ini, di PKS itu ada mekanisme dan memiliki Dewan Etik Daerah. Sebenarnya kita sedang bekerja dalam menangani hal ini,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Delagasi DPD PKS sekaligus sebagai anggota DPRD Kuningan, Dede Sudrajat mengungkap kronologi pembuatan pernyataan yang dibuatkan Iyus Firdaus yang diketahui dalam permasalahan sebelumnya, tepergok bareng sitri orang lain di rumah warga Desa kutakembaran, kecamatan garawangi, Kuningan.

“Adanya surat pernyataan ini tentu membuat kami kaget, tadi sekitar  jam 2 atau 14. lebih sedikit, saya  kedatangan IF (Iyus Firdaus) dan memberikrn sebuah surat pernyataan mundur dari Anggota Dewan,” kata Dede kepada awak media saat di Cafe Pono di Jalan Sudirman, Kuningan, Kamis (12/8/2021).

Baca juga: Delagasi PKS Kuningan Ungkap Soal Anggota DPRD Tepergok Bareng Istri Orang yang Mendadak Buat Surat

Alasan pembuatan surat pernyataan itu, kata Dede mengaku supaya di masyarakat terjadi polemic berkepanajangan hingga timbul antara pro kontra yang berujung pada clear and clrearnce.

“Iya kami terkejut sebelumnya, namun pembuatan pernyataan itu sebagai clear dan clearence sehingga tidak terjadi polemik pro dan kontra di lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved