Breaking News:

Tak Terdaftar Penerima Bansos, Puluhan Emak-emak di Cikijing Majalengka Geruduk Kantor Desa

Puluhan emak-emak di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat menggeruduk kantor Desa Cikijing, Kecamatan Cikijing pada Selasa (10/8/2021).

Penulis: Eki Yulianto | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Emak-emak Desa/Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka menggeruduk kantor desa dengan tujuan memprotes pelaksanaan pendistribusian bansos yang tak sesuai harapan, Selasa (10/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Puluhan emak-emak di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat menggeruduk kantor Desa Cikijing, Kecamatan Cikijing pada Selasa (10/8/2021).

Mereka mendatangi kantor desa karena tidak tercantum dalam daftar penerima bantuan sosial (bansos).

Salah satu warga, Retna Juita (41) mengaku, sampai saat ini ia belum pernah merasakan bansos yang dilayangkan pemerintah.

Baca juga: Jeritan Pedagang Kaki Lima di Majalengka Soal Diperpanjangnya PPKM. Tutup Biaya Modal Saja Sulit

Puluhan PKL yang tergabung dalam Asosiasi Pedagang Kaki Lima (Aspek 5) menggeruduk Pendopo Kantor Bupati Majalengka, Senin (14/6/2021).
Puluhan PKL yang tergabung dalam Asosiasi Pedagang Kaki Lima (Aspek 5) menggeruduk Pendopo Kantor Bupati Majalengka, Senin (14/6/2021). (Tribuncirebon.com/Eki Yulianto)

"Kami mendatangi kantor Desa Cikijing dalam rangka mendaftarkan diri sebagai penerima bantuan. Selama ini kami belum menerima bantuan dari pihak manapun," ujar Retna Juita (41) kepada Tribun, Selasa (10/8/2021).

Retna mengatakan, ia sejatinya sudah berulang kali menyerahkan data keluarga sebagai kebutuhan syarat penerima bantuan.

Namun, sampai saat ini bantuan tak kunjung datang.

"Kami sudah berulangkali menyerahkan data keluarga sebagai syarat penerima bantuan, tapi sampai sekarang ini belum ada realisasi bahkan dinyatakan tidak terdaftar," ucapnya.

Menurutnya di Desa Cikijing masih banyak masyarakat kurang mampu baik itu janda maupun lansia pengangguran yang belum menerima bansos.

Untuk itu ia dan 45 warga lainnya mendatangi kantor desa untuk mempertanyakan hal tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved