Breaking News:

Virus Corona

Binmas Polres Majalengka Salurkan Bansos Bagi Warga Terdampak PPKM Level 3 dari Baznas

Polres Majalengka salurkan bansos berupa sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 dari Baznas Majalengka.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mumu Mujahidin
Tribuncirebon.com/Eko Yulianto
Kasat Binmas Polres Majalengka, AKP Rudy Djunardi memberikan bantuan ke warga terdampak Covid-19 di Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka, Senin (9/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Satuan Binmas Polres Majalengka menyalurkan bantuan paket sembako dari Baznas Majalengka kepada warga terdampak Covid-19 PPKM Level 3 di wilayah Kecamatan Dawuan, Majalengka.

Penyaluran bantuan sosial (bansos) tersebut berupa paket sembako.

Pemberian juga dilakukan dengan cara door to door kepada masyarakat sesuai dengan data yang sudah diperoleh dari masing-masing wilayah Kabupaten Majalengka yang terdampak Covid-19.

“Kegiatan tersebut akan berkelanjutan selama masa PPKM level 3. Dengan begitu bantuan tersebut bisa meringankan beban hidup masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari- harinya,” ujar Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kasat Binmas AKP Rudy Djunardi, Senin (9/8/2021).

Kasat Binmas Polres Majalengka, AKP Rudy Djunardi memberikan bantuan ke warga terdampak Covid-19 di Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka, Senin (9/8/2021).
Kasat Binmas Polres Majalengka, AKP Rudy Djunardi memberikan bantuan ke warga terdampak Covid-19 di Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka, Senin (9/8/2021). (Tribuncirebon.com/Eko Yulianto)

Selanjutnya, Kasat Binmas beserta anggota Sat Binmas, memberikan imbauan kepada masyarakat agar berlakunya PPKM Level 3 supaya mematuhi prokes.

Seperti, menerapkan 5M (mengurangi mobilitas, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan diair yang mengalir menggunakan sabun/hand sanitizer) guna mencegah penularan Covid-19.

Sementara, Pemkab Majalengka membatalkan persyaratan penerima bansos dari pemerintah yang harus terlebih dulu menjalani vaksin Covid-19.

Hal ini akibat stok vaksin kerap habis hingga sejumlah Puskesmas kini terpaksa harus menunda pelaksanaan vaksinasi yang sudah diagendakan sebelumnya.

Baca juga: Baznas Majalengka Bagikan 5.000 Paket Sembako untuk Warga yang Sedang Jalani Isolasi Mandiri

Sekda Majalengka, Eman Suherman mengatakan, pihaknya tidak bisa melaksanakan Surat Edaran yang sudah diterbitkan sebelumnya menyangkut aturan pelaksanaan pembagian bansos.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved