Breaking News:

Video Bus Oleng Viral, Ini Penjelasan PO Bus yang Ternyata Busnya Banyak Dihiasi Boneka Hello Kitty

Beredar video bus oleng milik PO Tunggal Jaya yang beralamat di Jalan Bandorasa - Kuningan, kontan mendapat tindakan langsung dari polisi Kuningan.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Beredar video bus oleng milik PO Tunggal Jaya yang beralamat di Jalan Bandorasa - Kuningan, kontan mendapat tindakan langsung dari Kepolisian Lalu Lintas Polres Kuningan. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Beredar video bus oleng milik PO Tunggal Jaya yang beralamat di Jalan Bandorasa - Kuningan, kontan mendapat tindakan langsung dari Kepolisian Lalu Lintas Polres Kuningan.

"Iya tadi kita sudah kena teguran sekaligus tilang atas aksi sopir bus oleng saat mengemudi. Terlebih video itu menyebar hingga menjadi tontonan warganet," kata Didi sekaligus pengelolaan PO Tunggal Jaya saat menjelaskan kepada wartawan di lokasi garasinya di Desa Bandorasa Wetan, Kecamatan Cilimus, Kuningan Jawa Barat, Senin (2/7/2021).

Sebelumnya, kata Didi tidak mengetahui persis bagaimana pembuatan video hingga viral tersebut.

Baca juga: Kecelakaan di Tol Cipali, Minibus Tabrak Belakang Mobil, 2 Orang Luka-luka

Baca juga: Ada Kecelakaan di Nagreg, Pikap Mau Menyalip, Tabrak Bus, Bus Oleng Tabrak Motor, Sopir Pikap Tewas

Namun setelah ditelurusi bahwa itu terjadi saat pengemudi membawa penumpang yang tergabung dalam Bus Mania dari Pemalang.

"Muncul video itu mungkin begini, video awalanya hanya dijadikan status WA daripada Bus Mania. Terus tiba - tiba muncul di sosial media, saya tidak tahu dan sempat kaget juga," katanya.

Kagetnya, kata Didi mengaku mendapat kunjungan langsung dari Satlantas Polres Kuningan.

Dalam kunjungan, mereka melayangkan sejumlah pertanyaan dan akhirnya kena tilang akibat video bus oleng yang ternyata banyak dihiasi bonela Hello Kitty  tersebut.

"Iya, untuk pengemudi sudah kami berikan SP (surat peringata) dan kami penilangan juga kami berikan berikan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan)," katanya.

Selain STNK yang ditilang, kata Didi mengaku bahwa setiap unit Bus PO Tunggal Jaya itu ditempel stiker dengan tulisan Stop Oleng.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved