Breaking News:

PPKM Darurat Majalengka

Boncengan Pakai Motor, TNI-Polri di Majalengka Kirim Sembako pada Warga yang Terdampak PPKM Darurat

pemberian paket sembako akan dilakukan secara terus menerus agar warga Majalengka bisa tetap berada di rumah selama masa PPKM Darurat.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mumu Mujahidin
Tribuncirebon.com/Eko Yulianto
Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda dan Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf Andik Siswanto melepas puluhan prajurit TNI-Polri untuk memberikan bantuan kepada warga terdampak Covid-19, Jumat (16/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Puluhan anggota TNI-Polri di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat blusukan ke rumah-rumah warga untuk membagikan paket sembako bagi warga yang terkena dampak PPKM Darurat.

Para anggota TNI Polri yang bertugas sebagai babinsa dan bhabinkamtibmas ini berboncengan sepeda motor mendatangi satu persatu rumah warga di berbagai pelosok wilayah Kabupaten Majalengka.

Sebelum berangkat menyerahkan bantuan paket sembako ke warga, mereka terlebih dulu diberi pengarahan dari Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda serta Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf Andik Siswanto di Mapolres Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda dan Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf Andik Siswanto melepas puluhan prajurit TNI-Polri untuk memberikan bantuan kepada warga terdampak Covid-19, Jumat (16/7/2021).
Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda dan Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf Andik Siswanto melepas puluhan prajurit TNI-Polri untuk memberikan bantuan kepada warga terdampak Covid-19, Jumat (16/7/2021). (Tribuncirebon.com/Eko Yulianto)

"Kegiatan ini bentuk kepedulian untuk menyalurkan bantuan bagi warga terdampak jadi TNI Polri menyalurkan paket sembako bagi warga yang terdampak PPKM Darurat," ujat Kapolres Majalengka, AKBP Syamsul Huda, Jumat (16/7/2021).

Menurutnya, pemberian paket sembako akan dilakukan secara terus menerus dengan harapan warga Majalengka bisa tetap berada di rumah selama masa PPKM Darurat.

Untuk selanjutnya, penyaluran paket sembako itu akan dilakukan langsung oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang mengetahui persis warga mana saja yang memang memerlukan bantuan.

Baca juga: Kajari Majalengka Salurkan Bantuan Sembako dan Vitamin Bagi Awak Media yang Sedang Isolasi Mandiri

"Sehingga ini bisa membantu dan mendorong masyarakat tetap di rumah. Dengan adanya pemberian bantuan ini diharapkan mereka bisa tetap di rumah dan tercukupi kebutuhannya."

"Bantuan ini akan dilakukan secara terus menerus, ini launching di polres selanjutnya akan diserahkan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas karena mereka yang paling tahu sasaran masyarakat yang memang terdampak," ucapnya.

Selain bantuan bagi warga yang terdampak PPKM Darurat, TNI Polri di Majalengka juga sudah menyiapkan bantuan bagi masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri.

"Untuk warga yang isoman nanti akan ada bantuan obat-obatan yang terdiri dari tiga paket, untuk pasien tanpa gejala, gejala ringan dan bergejala cukup berat. Sasarannya semua yang terdampak pandemi dan PPKM ini akan dibantu dengan baksos sembako dan obat-obatan," jelas Dandim 0617 Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto.

Baca juga: Bantuan Non Tunai Bagi Warga Terdampak Covid-19 di Indramayu Sudah Mulai Disalurkan

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved