Breaking News:

Warga di Majalengka yang Jalani Isolasi Mandiri Karena Terpapar Covid-19 Dapat Bantuan Paket Sembako

Warga yang menjalani isolasi mandiri atau isoman mendapat bantuan paket sembako dari Satgas Covid-19 Kelurahan Majalengka Wetan

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mutiara Suci Erlanti
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Warga yang sedang menjalani isolasi mandiri atau isoman mendapat bantuan paket sembako dari Satgas Covid-19 Kelurahan Majalengka Wetan, pada Selasa (13/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA- Warga Kelurahan Majalengka Wetan, Kecamatan/Kabupaten Majalengka yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri atau isoman mendapat bantuan paket sembako dari Satgas Covid-19 Kelurahan Majalengka Wetan, pada Selasa (13/7/2021).

Bantuan paket sembako yang diberikan merupakan bantuan dari Kejaksaan Negeri Majalengka.

Baca juga: Langgar PPKM Darurat, PT GII Indramayu Didenda Rp 10 Juta, Pemangku Hajatan Juga Didenda Rp 5 Juta 

Selain bantuan sembako, Tim Satgas Covid-19 juga memantau kondisi kesehatan anggota keluarga yang sedang menjalani isoman.

Satgas juga memberikan sosialisasi mengenai penanganan dan pencegahan Covid-19 sesuai ketentuan yang berlaku.

"Bantuan paket sembako itu hasil dari pemberian Kejaksaan Negeri Majalengka. Ini sangat membantu kami dan langsung kami salurkan kepada warga kami yang sedang isoman," ujar Lurah Majalengka Wetan, Roswaty, Selasa (13/7/2021).

Dijelaskan, tujuan pemberian paket sembako ini untuk memberikan support kepada seluruh pasien.

Dan supaya mereka tak merasa diasingkan dan tetap semangat untuk sehat dengan mengikuti arahan petugas kesehatan dan satgas covid-19.

"Warga yang terpapar positif covid-19 ini perlu kita support agar semangat melawan penyakitnya. Karena rasa takut dan cemas menghadapi wabah ini malah akan mengurangi imun kita. Makanya kita selalu minta kepada warga terpapar untuk tetap semangat dan selalu menjaga prokes," ucapnya.

Baca juga: Ketua Santana Kasultanan Cirebon Sebut Sultan Keprabonan Selalu Mengajarkan Sikap Lapang Dada

Lebih lanjut ia mengatakan, pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri itu membutuhkan kecukupan pangan dan asupan gizi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved