Breaking News:

Viral di media sosial

Emak-emak di Subang Marahi Petuagas Saat Razia PPKM Darurat, Minta Bupati Menghadap

namun video berdurasi 33 detik tersebut menunjukan jika seorang ibu pedagang gerobak yang biasa mangkal di Alun-alun Subang tersebut tak senang.

Editor: Mumu Mujahidin
Istimewa
Tangkap layar video tiktok @situok 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TIBUNCITEBON.COM, SUBANG - Sebuah video viral  di media sosial, seorang emak-emak paruh baya membuat petugas gabungan yang hendak patroli PPKM Darurat di wilayah Alun-alun Subang ciut dinasihati.

Tak diketahui kapan peristiwa tersebut terjadi, namun video berdurasi 33 detik tersebut menunjukan jika seorang ibu pedagang gerobak yang biasa mangkal di Alun-alun Subang tersebut terlihat tak senang saat disuruh tutup.

Bahkan ia menyuruh petugas untuk menelpon Bupati untuk menyuruhnya datang langsung.

"Sok pang neleponkeun Bapak Bupati na titah kadieu kituh," ujar seorang ibu yang gerobak dagangannya hendak ditertibkan dalam patroli tersebut.

Tangkap layar video tiktok @situok
Tangkap layar video tiktok @situok (Istimewa)

Lantas si ibu menasihati agar petugas patroli yang berada dalam mobil Satpol PP berlogo Pemkab Subang tersebut bertindak sesuai dengan hati nurani.

"Hirup di dunia teh moal dibawa maot, kudu soleh jadi jelema teh, tingali nu leutik karunya, teu nyaah kanu leutik?," kata seorang ibu dalam video tersebut.

Alhasil nyali petugas pun ciut hingga tak berani turun dari mobil.

Seorang ibu yang merupakan salah satu pedagang gerobak tersebut mengatakan agar petugas patroli jadi orang soleh, dan bertindak dengan hati nurani.

Baca juga: Emak-emak di Indramayu Protes Petugas Saat Toko Mereka Ditutup Paksa Petugas: Untuk Makan Gimana?

Lantas si ibu menceritakan bahwa kondisi keluarganya saat itu sudah kesulitan tak bisa bekerja karena terdampak Covid-19.

Diketahui, usaha dagang di gerobak mangkal di Alun-alun Subang merupakan mata pencaharian satu-satunya saat ini, meski hasil dagang tersebut tak mampu mencukupi kebutuhan keluarganya.

Sang ibu terlihat menyesalkan kondisi PPKM Darurat yang tengah diberlakukan tersebut, karena dirinya merasa mata pencahariannya terganggu.

Hingga kini video yang diunggah di aplikasi berbagi video Tiktok dan Snack Video tersebut sudah ditonton ratusan ribu kali, dan telah ribuan kali dibagikan di grup media sosial Facebook, Instagram serta Whatsapp.

Baca juga: Pemotor di Indramayu Ini Dimarah-marahi Petugas PPKM Darurat, Berikut Sederet Alasannya 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved