Breaking News:

Iduladha 2021

Inilah Si Jaup, Sapi di Indramayu yang Berbobot 900 Kilogram, Sudah Terjual dengan Harga Rp 50 Juta

Sapi berjenis brahma persilangan tersebut merupakan hewan peliharaan Munif yang ia rawat sejak setengah tahun yang lalu.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Fauzie Pradita Abbas
Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Munif saat berfoto dengan sapi Jaup yang memiliki bobot nyaris 1 ton di lapak jualannya di Jalan Cimanuk Timur, Dayung Indramayu, Senin (12/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Sapi berbobot 900 kilogram lebih atau nyaris 1 ton milik Munif (41) ini langsung laku terjual untuk dikurbankan pada Hari Raya Iduladha 1442 hijriah mendatang.

Sapi berjenis brahma persilangan tersebut merupakan hewan peliharaan Munif yang ia rawat sejak setengah tahun yang lalu.

Oleh Munif, sapi berbobot fantastis itu ia beri nama Jaup.

Padahal, saat awal memelihara sapi tersebut, diceritakan Munif, kondisi tubuhnya masih sangat kurus, ia membelinya dari salah seorang peternak di wilayah Kabupaten Indramayu.

Karena perawatan yang baik, kini sapi Jaup tersebut jadi rebutan. Munif pun merelakan sapinya tersebut dengan harga Rp 50 juta saat awal membuka lapak hewan qurban sekitar satu bulan yang lalu.

"Dibeli sama orang Jatibarang, dia pengusaha travel umrah," ujar dia kepada Tribuncirebon.com saat ditemui di lapak jualannya di Jalan Cimanuk Timur, Dayung Indramayu, Senin (12/7/2021).

Munif sendiri awalnya tidak menyangka dengan berat sapi peliharaannya tersebut bisa mencapai bobot bombastis. 

Ia bahkan memprediksi bilamana terus dirawat, berat sapi Jaup ini masih dapat lebih besar lagi, mengingat usia sapi yang sekarang berusia 3 tahun.

Hanya saja, sejak awal, Munif memang berniat ingin menjual sapi tersebut untuk dikurbankan pada Hari Raya Iduladha 1442 hijriah tahun ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved