Breaking News:

VIRAL, Jenazah Pasien Covid-19 di Kuningan Disalatkan di Jalan Umum Sebelum Dibawa ke TPU

Dalam video rekaman warga itu diperlihatkan bahwa jenazah datang dan akan dilakukan salat jenazah sebelum dilakukan pemakaman

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Beredar video berdurasi 1.48 detik yang membuat heboh warganet di Kuningan.

Pasalnya, dalam video tersebut menceritakan pasien Covid-19 yang meninggal dan dibawa mobil ambulans itu disalatkan warga di jalan umum sebelum dimakamkan di tempat pemakaman umum di Kelurahan Purwawinangun, Kecamatan / Kabupaten Kuningan.

Dalam video rekaman warga itu diperlihatkan bahwa jenazah datang dan akan dilakukan salat jenazah sebelum dilakukan pemakaman. "Jenazah datang dan disalatkan," ujar warga dalam video yang diterima Tribuncirebon.com, Senin (28/6/2021).

Tokoh warga setempat, Hidayat Roesdiwa mengatakan bahwa korban meninggal itu murni akibat Covid-19 yang sebelumnya mendapat perawatan di rumah sakit.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Kuningan Mengganas, Ketua DPRD: Kantor BKPSDM dan Hotel Akan Jadi Tempat Isolasi

"Iya itu warga kami yang sebelumnya dirawat di rumah sakit. Melihat dalam proses penerimaan jenazah hingga pemakaman tadi, semua dilakukan berdasarkan protokol kesehatan," katanya.

Menyinggung soal data korban Covid-19, Roesdiwa menyebut bahwa korban merupakan satu keluarga yang terpapar Covid-19. Sebelumnya itu diketahui bahwa kakak daripada jenazah ini meninggal dengan status positif Covid-19.

"Betul, warga meninggal Covid-19 ini merupakan adik daripada kakaknya yang meninggal akibat Covid-19 juga. Jadi begini, di lingkungan warga kami ada yang meninggal dengan klaim Covid19 itu kakak beradik," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved