Breaking News:

Truk Tronton Hantam Rumah di Kuningan

Lokasi Kecelakaan Maut Ciporang Dikenal Sebagai Jalur Tengkorak, Begini Penjelasan Ketua RT Setempat

Lokasi kecelakaan maut yang berada di Jalur Ciporang - Kuningan dikenal sebagai jalur tengkorak.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Kontributor Tribun Cirebon/Ahmad Ripai
Sebuah mobil truk tronton bernopol E 9334 C menghantam bangunan rumah dan bengkel di Jalan Mohamad Toha, Kelurahan Ciporang -Kuningan, Senin (14/6/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Lokasi kecelakaan maut yang berada di Jalur Ciporang - Kuningan dikenal sebagai jalur tengkorak. Itu menyusul dengan posisi jalur yang memiliki tanjakan tanggung saat berada di kawasan perbatasan Kedungarum - Ciporang.

"Sebenarnya untuk jalur ini memiliki tanjakan yang cukup naik. Dari kejadian ini, mungkin sang sopir itu telah ngoper gigi (pindah transmisi) saat nanjak dan mobil mundur hingga menghantam bangun bengkel dan rumah," ungkap Eman Suherman, Ketua RT 12 di Kelurahan Ciporang, saat ditemui di lokasi kejadian tadi, Senin (24/6/2021).

Eman mengatakan bahwa kejadian kendaraan pengangkut yang mundur di tanjakan seperti ini banyak dialami kendaraan lain. Apalagi kendaraan ini memiliki muatan cukup banyak.

"Ya mungkin mobil bermuatan makanan anak - anak atau jelly drink ini cukup banyak dan tidak kuat nanjak. Sebagai harapan, soal jalur ini gimana pemerintah saja. Apakah ada kekhususan jalur kendaraan berat tidak boleh lewat atau tidak bolehnya berdiri bangunan di sekitar tanjakan ini," ujarnya.

Baca juga: Sebelum Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Maut di Kuningan, Korban Sempat Bikin Story WhatsApp

Baca juga: Kecelakaan Maut di Purwakarta, Gagal Menyalip Truk, Pengendara Sepeda Motor Terlindas Truk

Baca juga: Heboh Kecelakaan Maut di Kuningan, Beredar Video Detik-detik Evakuasi Korban Terjepit Truk Tronton

Pantauan di lokasi kejadian, hingga pukul 15.30 sejumlah warga terus berdatangan ke lokasi kejadian kecelakaan maut tersebut.

Sekadar informasi, korban kecelakaan maut yang meninggal dunia akibat Truk Tronton tak kuat nanjak di Jalan Ciporang - Kuningan, diketahui bernama Adis (25) warga Kabupaten Ciamis.

Itu dikatakan Dandi (22) salah seorang warga setempat, yang kebetulan juga sering nongkrong di bengkel ambruk tersebut, Senin (14/6/2021).

Saat berbincang di lokasi kejadian, Dandi mengaku merasa aneh terhadap sikap korban sebelum meninggal. Hal itu diketahui dari Strory WhatsApp milik korban yang bermohon maaf kepada seluruh konsumen alias pemilik motor.

"Ya, sempat aneh juga melihat tingkah almarhum sebelum meninggal. Itu terjadi pas sore kemarin membuat Strory WhatsApp persis kaya ngevlog gitu," ungkap Dandi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved