Breaking News:

Kepala Desa Setianegara Positif Covid

Kantor Desa Setianegara Lockdown, Pamong Desa Jelaskan Kronologis Paparan Covid-19

Usnali Kasi Pemerintahan Desa Setianegara mengaku dari 13 orang perangkat Desa Setianegara, 10 di antaranya dinyatakan positif Covid-19

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Kantor Desa Setianegara, Kecamatan Cilimus, Kuningan, Jawa Barat, Jumat (4/6/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Usnali Kasi Pemerintahan Desa Setianegara mengaku dari 13 orang perangkat Desa Setianegara, 10 di antaranya dinyatakan positif Covid-19, termasuk Kepala Desa Setianegara.

"Kasus di desanya itu bermula saat ada seorang perangkat yang positif Covid-19. Perangkat desa itu diduga tertular dari orang tuanya yang juga dinyatakan positif.

Sedangkan dia sehari-hari itu merawat orang tuanya. Kemudian orang tuanya positif, dianya juga positif. Jadi karena dia kerja disini, semua perangkat desa 13 orang di swab, hasilnya ada 10 yang kena," ungkapnya.

Baca juga: BREAKING NEWS: Kepala Desa Setianegara dan Pegawainya Positif Covid-19, Kantor Desa Tutup Sementara

Megenai antor Desa Setianegara sendiri telah dilockdown sejak 26 Mei 2021 lalu. Sejak saat itu semua pelayanan kepada masyarakat dipindahkan ke pos terpadu yang berada tidak jauh dari kantor desa.

"Kalau ada yang butuh tandatangan kepala desa, nanti dikumpulin dulu baru kita minta kesana. Yang kesana (petugas) juga pakai APD lengkap. Kemudian, kemarin hari rabu juga sudah di swab semua kontak erat dari 10 orang perangkat ini, kemarin total ada 58 orang, termasuk perangkat yang positif. Sekarang kita tunggu hasilnya semoga ga ada yang positif lagi," katanya.

Sebelumnya diberitakan, total 13 perangkat desa plus Kepala Desa Setianegara, Kecamatan Cilimus, Kuningan, menyisakan 3 perangkat desa negatif alias bebas Covid19

"Iya, jadi jumlah semua perangkat desa plus Pakades itu sebanyak 13 orang. Tiga diantaranya, Kadus Pon, Kadus Wage dan Kaur Pemerintahan itu di nyatakan negatif hasil tes swab," ungkap Diki  Setiawan sekaligus Kepala Dusun Wage saat ditemui di Posko Covid19 desa setempat, Jum'at (4/6/2021).

Baca juga: Kades dan 9 Staf Desa Setianegara Kuningan Positif Covid-19, Semua Pasien Jalani Isolasi Mandiri

Menurutnya, masyarakat Desa Setianegara sangat taat terhadap pencegahan penyebaran Covid19. Seperti penyediaan banyak tempat cuci tangan dan warga taat menggunakan masker.

"Tidak hanya itu, dalam kegiatan kemasyarakatan juga selalau mengedepankan protokol kesehatan. Misalnya, ketika hajatan kita gunakan protokol kesehatan dan selalu jaga jarak," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved