Breaking News:

Puluhan Napi Lapas Kelas II B Majalengka Ikuti Pelatihan Keterampilan, untuk Bekal Saat Bebas Nanti

Suparman mengungkapkan, bahwa dalam pelatihan ini, dilakukan bersama Balai Latihan Kerja (BLK) Diamond dan akan berlangsung selama 1 bulan.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mumu Mujahidin
Istimewa
Para narapidana Lapas Kelas II B Majalengka ikut pelatihan keterampilan. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Untuk meningkatkan keterampilan dan keahlian, puluhan warga binaan atau narapidana di Lapas Kelas II B Majalengka mengikuti pelatihan, Kamis (3/6/2021).

Kalapas Majalengka, Suparman mengungkapkan, bahwa dalam pelatihan ini, dilakukan bersama Balai Latihan Kerja (BLK) Diamond dan akan berlangsung selama 1 bulan. 

"Jenis kegiatan yang dilatih seperti pengrajin kayu dan las logam, dengan metode 30 persen teori dan 70 persen praktek, serta dilaksanakan selama satu bulan dengan pemateri yang kompeten di bidangnya masing-masing," ujar Suparman kepada Tribun.

Baca juga: Warga Binaan di Lapas Kelas II B Indramayu Ini Sudah 2 Kali Khatam Al Quran Dalam Satu Pekan Ramadan

Para narapidana Lapas Kelas II B Majalengka ikut pelatihan keterampilan.
Para narapidana Lapas Kelas II B Majalengka ikut pelatihan keterampilan. (Istimewa)

Dia juga mengungkapkan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan karena menurutnya Lapas Kelas II B Majalengka punya kewajiban moril untuk memberikan pendidikan.

Khususnya, kepada warga binaan

Dengan tujuan, agar nanti ketika para narapidana ini bebas, bisa memiliki keahlian yang bisa digunakan untuk mencari mata pencaharian.

Selain itu, bisa bermanfaat saat berada di lingkungan masyarakat.

"Karena bagaimanapun juga para narapidana menyimpan potensi yang dapat digali dan diarahkan menuju hal-hal positif," ucapnya.

Sementara, Pimpinan BLK Diamond, Dadan Taufik SH menambahkan, bahwa usai melaksanakan pelatihan ini, para narapidana akan mendapatkan sertifikat keterampilan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved