Breaking News:

Wisata Alam Sukageuri View Makin Cantik, Ini Fasilitas Terbaru Tempat Wisata di Cisantana Itu

Sukageuri View terus melakukan perubahan dan penambahan fasilitas bagi pelancong saat berwisata.

TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Objek wisata alam terbuka di Sukageuri View yang terletak di Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kuningan, Jawa Barat belakangan menjadi titik wajib kunjungan para wisatawan saat menikmati keindahan alam di bawah kaki Gunung Ciremai. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Objek wisata alam terbuka di Sukageuri View yang terletak di Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kuningan, Jawa Barat belakangan menjadi titik wajib kunjungan para wisatawan saat menikmati keindahan alam di bawah kaki Gunung Ciremai.

Pasalnya, Sukageuri View terus melakukan perubahan dan penambahan fasilitas bagi pelancong saat berwisata. Tak heran, tidak sedikit pengunjung yang hadir menikmati suasana alam terbuka gunung batu di sekitar sini.

Teramati di lokasi, yang menjadi nilai tambah daya tarik calon wisatawan, di antaranya luas lahan parkir yang tersebar di lokasi setempat. Kemudian, penyediaan wahana terbuka spot selfie.

Selain itu juga, manajamen di lokasi wisata itu menyediakan banyak aneka kuliner yang menjadi pelengkap pelancong saat menghabiskan waktu di sana.

Selain penyediaan spot selfie, tersedia juga wahana kolam renang yang memiliki beragam ukuran. Seperti kolam renang mulai  khusus buat anak - anak hingga orang dewasa.

Baca juga: Kasus Covid-19 Meningkat di Kota Tasikmalaya, Objek Wisata Pun Masih Ditutup Hadapi Libur Weekend

Baca juga: Kota Cirebon Zona Merah, Pemkot Minta Pengelola Mal & Objek Wisata Pastikan Pengunjung Patuhi Prokes

Baca juga: Ada Penyekatan Jalur Wisata Pantai Palabuhanratu Cisolok, Hanya Warga Lokal yang Bisa Lewat

Tidak hanya itu, kesegaran udara dan alam sekitar pun langsung dirasakan melalui pancuran air di wisata tersebut.

"Untuk kolam renang itu memang airnya itu langsung dari sumber mata air pegunungan, tadi saya ngobrol bentar sama pengelola di sana," ungkap Yanto, salah seorang pengunjung di lokasi, Sabtu (29/5/2021).

Yanto beranggapan untuk menikmati liburan di Sukageuri View ini memang harus berhari - hari. Sebab lokasinya luas dan banyak fasilitas untuk memanjakan pengunjung di sini.

"Ya kalau sehari kita ubek wisata di sini, mungkin gak cukup ya. Habisnya, luas lahan wisata juga terbentang dan banyak tempat buat memanjakan diri.

Tadi saya tanya, di lokasi ini juga bisa kemping dan gak kebayang bagaimana suasana indahanya malam disini ya?" ujarnya.

Objek wisata alam terbuka di Sukageuri View yang terletak di Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kuningan, Jawa Barat belakangan menjadi titik wajib kunjungan para wisatawan saat menikmati keindahan alam di bawah kaki Gunung Ciremai.
Objek wisata alam terbuka di Sukageuri View yang terletak di Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kuningan, Jawa Barat belakangan menjadi titik wajib kunjungan para wisatawan saat menikmati keindahan alam di bawah kaki Gunung Ciremai. (TribunCirebon.com/Ahmad Ripai)

Di tempat sama, Otong Jahid yang juga warga Kuningan, mengatakan, kawasan wisata terbuka di Kuningan memang sangat banyak. Melihat banyak perubahan dan perkembangan di Sukageuri View sekarang sangat luar biasa.

"Iya saya kaget, dah lama gak sini. Tahunya, lokasinya makin lebih nyaman dan cantik - cantik," ujarnya.

Menyinggung soal tiket masuk, kata Otong Jahid menyebut bahwa harga tiket tadi sebesar Rp 25 ribu untuk perorangan. "Tadi saya bayar tiket Rp 15 ribu," ungkapnya.

Sekadar informasi, kawasan wisata alam terbuka Sukageuri View ini berada di ketinggian sekitar 1300 MPDL (Meter Permukaan Dari Laut). Kemudian usaha wisata terbuka ini dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa yang bekerja sama dengan Pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna desa setempat. (*)

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved