Breaking News:

Truk Molen Timpa Rumah di Kuningan

Soal Evakuasi Truk Molen yang Timpa Rumah di Kuningan, Hingga Jumat Sore Truk Masih di Lokasi Semula

Upaya evakuasi unit truk molen terguling bernopol B 9683 SIN yang membuat rumah warga ambruk mendapat resposn dari pihak perusahaan cor beton

Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Sebuah truk molen yang mengangkut matrial adukan cor beton terguling di Desa Linggajati, Kecamatan Cilimus, Kuningan, Jawa Barat, Kamis (27/6/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Upaya evakuasi unit truk molen terguling bernopol B 9683 SIN yang membuat rumah warga ambruk di Desa Linggajati, Kecamatan Cilimus, Kuningan Jawa Barat, mendapat tanggapan dari pihak manajemen perusahaan cor beton tersebut.

Deddy saat dilokasi kejadian sekitar sore tadi mengatakan bahwa untuk evakuasi truk molen sudah mendapat tindakan. Terlebih dari pagi tim evakuasi datang melihat kondisi unit truk di lokasi kejadian.

"Untuk evakuasi kami akan segera lakukan. Dari pagi juga sudah ada operator datang dan melihat kondisinya seperti ini," ujar Deddy kepada Tribuncirebon.com, Jumat (29/5/2021).

Baca juga: BREAKING NEWS : Mobil Truk Molen Angkut Material Cor Beton Terguling Timpa Rumah Warga di Kuningan

Menyinggung soal teknis, kata Deddy mengaku bahwa tindakan itu dipercayakan sepenuhnya kepada tim evakuasi. "Tadi kita sudah turunkan kran (alat berat tarik) yang biasa untuk evakuasi dengan beban pengoperasian sebesar 50 ton. Namun melihat kondisi lingkungan ini kita juga akan menerjunkan tim evakuasi lainnya juga," kata Deddy lagi.

Tim evakuasi lainnya, kata Deddy mengaku sangat di mungkin menerunkan alat eksavator. "Jelasnya, untuk teknis tim evakuasi nanti gimana. Apakah akan di lakukan pengikisan bahu jalan atau entah gimana?" ujarnya.

Unit truk molen terguling pengangkut material cor beton yang menimpa rumah warga hingga ambruk belum dilangsungkan tindakan evakuasi.

Terpantau di lokasi kejadian truk molen terguling tadi, di Desa Linggajati, Kecamatan Cilimus, Kuningan, Jawa Barat malah menjadi tontonan warga sekitar. Tidak sedikit warga desa dan tetangga desa juga datang silih bergantian untuk melihat keadaan di lokasi kejadian tersebut.

Mirna (25) salah seorang warga Desa Cilimus saat ditemui di lokasi mengaku penasaran dengan informasi dan berita yang beredar tentang truk terguling di Desa Linggajati. "Iya saya sebelumnya lihat dari banyak berita dan penasaran datang kesini untuk melihat langsung," ungkap Mirna sore tadi, Jum'at (28/5/2021).

Sementara Sainin yang juga perangkat desa setempat mengaku bahwa untuk evakuasi itu dilakukan sepenuhnya oleh manajemen perusahaan cor beton. Sebab hingga saat ini sudah dua kali ada tim dari perusahaan untuk melihat kondisi truk molen terguling ini.

Halaman
1234
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved