Breaking News:

Wisata Kuningan

Tenda Bulan Madu Starcamp Ipukan Kuningan Banyak Diminati Pasutri, Ada Juga Fasilitas untuk Camping

Tenda Burung di Starcamp Ipukan yang terletak di Palutungan, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kuningan menjadi salah satu tempat favorit

Kontributor Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Tenda di Starcamp Ipukan Kuningan 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM ,KUNINGAN - Tenda Burung di Starcamp Ipukan yang terletak di Palutungan, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kuningan menjadi salah satu tempat favorit bagi pasangan pengunjung saat mengahabiskan waktu untuk berduaan.

"Iya kebetulan disini ada tenda bulan madu, dimana fasilitasnya itu sangat cocok untuk pasutri saat berkemping disini," ungkap Mang Dodot saat ditemui di kawasan wisata setempat, Minggu (23/5/2021).

Mang Dodot menyebut bagi calon pengunjung berniat untuk kemping atau mengahabiskan waktu berhari - hari disini, tentu tidak harus ribet untuk mempersiapkan perbekalan atau peralatan kebutuhan lainnya.

Pasalnya, manajamen Starcamp Ipukan menyediakan berbagai fasilitas dan pelayanan maksimal.

"Untuk fasilitas penginapan saat berkemping. Kita sediakan tenda beragam ukuran dengan harga variatif, mulai Rp 400 ribu untuk kapasitas sebanyak 3 orang, kemudian untuk harga Rp 500 ribu untuk kapasitas 4 orang, dan untuk sebanyak 7 orang itu seharga Rp 650 ribu," ungkapnya.

Mengenai tenda favorit untuk bulan madu, kata Mang Dodot hingga sekarang sudah sebanyak 20 pasangan yang menikmati fasilitas tersebut.

"Kemudian sejak luhur lebaran hingga sekarang, jumlah pengunjung rata - rata perminggunya ada sebanyak 30 pengunungan dan itu mayoritas untuk acara keluarga," ungkapnya.

Menyinggung soal fasilitas termasuk dalam harga sewa tenda, kata Mang Dodot menjelaskan bahwa untuk menu sarapan pagi dan sajian kuliner khas dan modern juga menjadi perlengkapan pengelola dalam memberi pelayanan.

"Untuk sarapan itu ada Serabi sebagai makanan khas dan hari tertentu lainnya itu ada roti bakar dengan segelas kopi atau bagaimana permintaan pengunjung," ujarnya.

Selain fasilitas tenda hingga sajian kuliner, Mang Dodot mengatakan, manajemen juga menyediakan fasilitas camp movie dengan jam operasional terbatas.

Disamping itu, untuk malam harinya ada fasilitas api unggun sebagai salah satu penghangat alami di lokasi Starcamp tersebut.

"Ya untuk camp movie (nonton film) baru ada tiga lapak, dengan harga sewa perlapaksnya itu sebesar Rp 60 ribu. Untuk waktu mulai jam 8 sampai jam 10 malam," ujarnya. (*) 

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved