Breaking News:

Dua Ruko di Ciawigebang Terbakar

Warga Sebut Ada Bunyi Dentuman Seperti Bom Terdengar di Lokasi Ruko Terbakar di Ciawigebang Kuningan

Kobran api yang begitu cepat merambat ke atas bangunan ruko di  Sub Terminal Ciawigebang, ternyata sempat megeluarkan suara keras bak dentuman bom

Istimewa
Dua ruko di kompleks Sub Terminal Ciawigebang, Kuningan ludes terbakar. Peristiwa yang menghebohkan warga setempat dan membuat syok pemilik ruko itu terjadi sekitar pukul 07. 00 pagi, Sabtu (22/5/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN – Kobran api yang begitu cepat merambat ke atas bangunan ruko di  Sub Terminal Ciawigebang, ternyata sempat megeluarkan suara keras bak dentuman bom meledak. 

“Tadi sewaktu api mebumbung keatas dan mengeluarkan asap pekat, ada suara keluar kaya bom meledak begitu. Perkiraan suara meledak kaya bom itu pecahnya tabung gas akibat panas dalam kobaran api tadi,” ujar Wawan warga setempat kepada Tribuncirebon.com, Sabtu (22/5/2021).

Sebelum keluar suara ledakan cukup keras, kata dia, kobaran api sempat mendapat pemadaman dari warga sekitar dengan menggunakan peralatan seadanya.

Baca juga: BREAKING NEWS - Dua Ruko di Kompleks Sub Terminal Ciawigebang Ludes Terbakar

Dua ruko di kompleks Sub Terminal Ciawigebang ludes terbakar. Peristiwa yang menghebohkan warga setempat dan membuat syok pemilik ruko itu terjadi sekitar pukul 07. 00 pagi, Sabtu (22/5/2021).
Dua ruko di kompleks Sub Terminal Ciawigebang ludes terbakar. Peristiwa yang menghebohkan warga setempat dan membuat syok pemilik ruko itu terjadi sekitar pukul 07. 00 pagi, Sabtu (22/5/2021). (Istimewa)

“Iya, kami semua sebelumnya batu padamkan api di ruko itu. Pas tadi ada keluar suara ledakan mobil petugas damkar datang dan akhirnya, api berhasl di padamkan,” ujarnya.

Terpisah mantan Anggota DPRD Kuningan, Yudi Mohrodi membenarkan bahwa sebelumnya yang melapor adanya kebakaran ke markas Damkar Kuningan itu dirinya.

“Iya tadi yang lapor ada kebakaran disini ke damkar saya, habis melihat api cukup besar dan ada suara ledakan juga,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Muncul kebakaran rumah dan toko yang berada di Komplek Sub Terminal Ciawigebang berbuntut pada pemanggilan sejumlah warga. 

Demikian hal itu dikatakan Kapolsek Ciawigebang Kompol Yayat Hidayat saat di konfirmasi Tribuncirebon.com, Sabtu (22/5/2021).

Bentuk pemanggilan sejumlah warga atas terjadinya kebakaran itu semata untuk mintai keterangan.

Baca juga: Buntut Kebakaran Ruko di Kompleks Terminal Ciawigebang Kuningan, Polisi Akan Panggil Sejumlah Warga

Halaman
123
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved