Breaking News:

TAK HANYA Menginjak, Massa Aksi Bela Palestina di Indramayu Juga Bakar Simbol Israel 

Mereka berorasi protes keras setiap tindakan yang dilakukan Israel kepada Palestina, selain meng- injak simbol Israel mereka juga bakar simbol Israel

Penulis: Handhika Rahman | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Aksi bela Palestina yang dilakukan ratusan umat Islam di Kabupaten Indramayu juga diwarnai dengan pembakaran simbol negara Israel, Jumat (21/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Ratusan umat Islam di Kabupaten Indramayu turun ke jalan menyuarakan dukungan kepada Palestina, Jumat (21/5/2021).

Mereka berorasi memprotes keras setiap tindakan yang dilakukan Israel kepada Palestina, selain meng- injak simbol Israel mereka juga bakar simbol Israel.

Di depan Gedung DPRD Kabupaten Indramayu, masa aksi bahkan sampai membakar sebuah spanduk dengan simbol negara Israel sebagai luapan kemarahan.

Aksi bela Palestina yang dilakukan ratusan umat Islam di Kabupaten Indramayu, Jumat (21/5/2021). Dalam aksinya, ratusan umat muslim di Kabupaten Indramayu yang mengenakan atribut serba putih terlihat menginjak-injak spanduk bergambarkan simbol negara Israel.
Aksi bela Palestina yang dilakukan ratusan umat Islam di Kabupaten Indramayu, Jumat (21/5/2021). Dalam aksinya, ratusan umat muslim di Kabupaten Indramayu yang mengenakan atribut serba putih terlihat menginjak-injak spanduk bergambarkan simbol negara Israel. (Tribuncirebon.com/Handhika Rahman)

Baca juga: Protes Keras, Ratusan Orang Muslim di Indramayu Injak Simbol Negera Israel Saat Aksi Bela Palestina

Baca juga: Dukungan Bagi Rakyat Palestina, Ribuan Jamaah Persis Gelar Aksi Bela Al Aqsha Secara Virtual

"Bakar Israel," teriak masa aksi.

Dalam aksi bela Palestina ini diketahui dihadiri ratusan umat Islam yang berasal dari berbagai komunitas di Kabupaten Indramayu.

Mereka awalnya melakukan longmarch dari Sport Center Indramayu menuju Gedung DPRD Indramayu.

Berbagai spanduk bertuliskan kecaman terhadap Israel pun turut dibawa masa aksi sebagai ungkapan protes.

Pada kesempatan itu, selain membakar simbol negara Israel, mereka juga mempertunjukan pembacaan puisi, pembacaan Al-Quran, menggalang donasi, berdoa bersama, hingga menginjak-injak lambang negara Israel.

"Pedih sekali rasanya kita di sini, selain itu kita juga menggalang donasi dan menyiarkan kepada seluruh warga untuk membuka wawasan mereka karena ini penting sekali untuk mendukung dan mendoakan Palestina," ujar salah seorang peserta aksi, Ela Sopiah Anggraeni (24) kepada Tribuncirebon.com.

Baca juga: Warga Ciayumajakuning Turun ke Jalan Ikut Aksi Damai Bela Palestina, Tuntut Ini pada Pemerintah

Baca juga: Israel dan Hamas Sepakati Gencatan Senjata, Rakyat Palestina Rayakan Kemenangan di Gaza & Tepi Barat

Meski terjadi aksi pembakaran, jalannya aksi bela Palestina di Kabupaten Indramayu berlangsung tertib.

Petugas kepolisian terlihat menjaga jalannya aksi agar tetap berlangsung kondusif.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, Syaefudin juga terlihat menemui masa aksi yang sedang berunjuk rasa.

Dalam orasinya, Syaefudin mengatakan, sangat merasakan apa yang dirasakan umat Islam sekarang ini dan sangat mendukung aksi tersebut.

"Tentunya kami dari DPRD Indramayu sangat mendukung aksi ini, kita semua ingin agar segera Palestina dibebaskan dan kekerasan dihentikan," ucapnya.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved