Breaking News:

Dukungan Bagi Rakyat Palestina, Ribuan Jamaah Persis Gelar Aksi Bela Al Aqsha Secara Virtual

Ribuan perwakilan jamaah Pengurus Wilayah Persatuan Islam ( Persis) Jawa Barat menggelar aksi Bela Al-Aqsha, Jumat (21/5/2021).

Editor: dedy herdiana
Istimewa
Ilustrasi: Bendera Palestina dan Israel 

Laporan wartawan Tribun Jabar.id, Cipta Permana 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Ribuan perwakilan jamaah Pengurus Wilayah Persatuan Islam ( Persis) Jawa Barat menggelar aksi Bela Al-Aqsha, Jumat (21/5/2021).

Aksi itu sebagai bentuk solidaritas terhadap perjuangan rakyat Palestina dalam membebaskan Masjidil Aqsha, serta keprihatinan sekaligus dukungan bagi akyat Palestina yang tengah menghadapi kesewenang-wenangan dari tindakan zionis Israel

Kegiatan yang digelar secara virtual atau daring dan luring di Sekretariat Pimpinan Pusat Persis, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bandung tersebut, diikuti oleh berbagai pimpinan wilayah organisasi, otonom, dan pondok pesantren yang terhimpun sebagai keluarga besar Persis.

Baca juga: Ribuan Orang Persis se-Indonesia Aksi Sikapi Pembantaian yang Dilakukan Israel pada Palestina, Besok

Baca juga: Protes Keras, Ratusan Orang Muslim di Indramayu Injak Simbol Negera Israel Saat Aksi Bela Palestina

Berdasarkan pengamatan Tribun Jabar, dalam kegiatan aksi bela Al-Aqsha tersebut, selain dilakukan orasi dan penyampaian pernyataan sikap dari para pemimpin dan pengurus unsur organisasi Persis Jawa Barat, tetapi juga para peserta dapat berkomunikasi langsung dengan Syekh Dr. Munzer Abou Yousuf Ad-Daayah yang merupakan alim ulama dan relawan kemanusiaan di Palestina yang mengabarkan kondisi ini terkini di Al-Quds dan Gaza secara langsung melalui aplikasi zoom.

Disamping itu, pun digelar penggalangan dana kemanusiaan untuk rakyat Palestina, dimana hingga pukul 16.00 WIB, telah terkumpul lebih dari 600 juta Rupiah yang merupakan hasil donasi dari para jamaah dan para dermawan lainnya.

Aksi penggalangan dana kemanusiaan tersebut akan terus berlanjut hingga akhir Mei nanti, guna di wujudkan dalam bentuk dukungan bantuan sandang dan pangan, termasuk ambulans klinik bagi warga Palestina

Penyerahan bantuan akan dilakukan secara simbolis oleh perwakilan pimpinan Persis dan didistribusikan oleh beberapa organisasi di bidang kemanusiaan Palestina yang berpusat di Gaza maupun di Istambul, Turki.

Sekretaris Umum PP Persis, Haris Muslim, LC.,MA menjelaskan bahwa aksi bela Al-Aqsho diikuti oleh sekitar 5.000 jamah Persis se-Indonesia, dengan peserta paling banyak berasal dari Persis Jawa Barat. 

"Melihat antusiasme dari para jamaah dan menimbang situasi pandemi covid-19 yang masih terjadi, maka kami memutuskan untuk menggelar aksi solidaritas ini, secara daring. Sebab, apabila kegiatan ini diselenggarakan dengan aksi turun ke jalan, antusiasme jamaah jauh lebih besar dan dikhawatirkan berpotensi menimbulkan kerumunan massa hingga terjadinya penularan covid-19," ujarnya saat ditemui usai kegiatan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved