Breaking News:

Satu Kampung di Garut Terpaksa Diisolasi, Perantau Mudik Bawa Virus Menular ke Orangtua dan Tetangga

Sebanyak 37 warga Kampung Hegarmanah, Desa Hegarmanah, Kecamatan Bungbulang Kabupaten Garut terkonfirmasi positif Covid-19

Editor: Machmud Mubarok
IRNA
Ilustrasi Virus Corona 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Garut, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNCIREBON.COM, GARUT - Sebanyak 37 warga Kampung Hegarmanah, Desa Hegarmanah, Kecamatan Bungbulang Kabupaten Garut terkonfirmasi positif Covid-19. Kampung tersebut terpaksa harus lock down, Jumat (21/5/2021).

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Garut, Yeni Yunita, mengatakan dari ke 37 orang yang terkonfirmasi positif dua di antaranya dirawat di  RSUD dr. Slamet Garut, sisanya diisolasi di GOR desa.

"Di Bungbulang itu satu kampung, ada dua orang yang dirawat dan diisolasi di RSUD dr  Slamet Garut sisanya diisolasi di gor desa," ungkapnya saat dihubungi.

Yeni mengatakan awal mula satu kampung terpapar Covid-19 yaitu bermula dari warga  yang bekerja di Bandung dan positif Covid-19 kemudian diisolasi di Bandung.

"Setelah sembuh dan dinyatakan negatif dia pulanglah ke kampungnya di Bungbulang  Garut, lalu ia kembali lagi ke Bandung," ungkapnya.

Baca juga: Butuh Waktu 2 Minggu untuk Mengetahui Lonjakan Kasus Covid-19 di Majalengka usai Momen Libur Lebaran

Baca juga: Bupati Imron Rosyadi Pastikan Pemudik yang Melintasi Kabupaten Cirebon Tidak Terpapar Covid-19

Setelah kembali ke Bandung menurut Yeni kedua orangtuanya alami sakit dan warga  sekampungnya datang menengok keduanya.

"Kedua orangtuanya sakit dan banyak ditengok oleh warga kampungnya lalu dinyatakan  Covid, saat ini kampungnya sudah dilock down," ucapnya.

Yeni mengimbau warga yang berada di Kampung Hegarmanah tidak melakukan aktivitas  apapun seperti keluar masuk kampung dan pihaknya akan bekerja sama dengan dinas sosial untuk memenuhi kebutuhan warga.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, Leli Yuliani mengatakan pihaknya sudah  mewanti-wanti ada lonjakan kasus Covid-19 dua minggu pascalebaran.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved