Breaking News:

PPDB 2021 Indramayu

PPDB 2021 Indramayu untuk Jenjang SD dan SMP Segera Dibuka, Kuota Jalur Zonasi Masih Paling Banyak

PPDB di Kabupaten Indramayu bakal diselenggarakan mulai tanggal 28 Juni 2021 sampai dengan 3 Juli 2021 untuk jenjang SD dan SMP.

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Machmud Mubarok
siap-ppdb.com
PPDB ONLINE 2020 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kabupaten Indramayu tahun ajaran 2021/2022 akan segera dibuka.

Sesuai jadwal, PPDB di Kabupaten Indramayu bakal diselenggarakan mulai tanggal 28 Juni 2021 sampai dengan 3 Juli 2021 untuk jenjang SD dan SMP.

Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indramayu, Caridin mengatakan, sekarang ini pihaknya masih terus melalukan sosialisasi kepada seluruh sekolah soal teknis proses PPDB di Kabupaten Indramayu.

"Kami masih menggunakan pola yang sama seperti sebelumnya, di tahun ajaran 2021/2022 kami masih melaksanakan dengan sistem zonasi," ujar dia kepada Tribuncirebon.com saat ditemui di ruangannya, Kamis (20/5/2021).

Baca juga: Kisah Perwira Polri di Bandung Duel dengan Panglima Perang Perang Geng Motor

Baca juga: UPDATE, Info PPDB 2021 Jawa Barat, Bakal Digelar Secara Online, Cek Rencana Jadwal Pendaftaran

Baca juga: PPDB 2021 di Jabar Digelar Secara Daring, Nih Rencana Jadwal dan Kuota Jalur Seleksi Serta Zonasi

Caridin menyampaikan, proses pendaftaran melalui jalur zonasi ini masih lebih banyak ketimbang jalur pendaftaran lainnya.

Selain jalur zonasi, pemerintah daerah juga menyediakan jalur pendaftaran lainnya, yakni jalur afirmasi, jalur mutasi, dan jalur prestasi.

Kepala Seksi Kurikulum dan Peserta Didik Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu, Pendi Susanto menambahkan, untuk jenjang SMP, kuota jalur zonasi yang disediakan sebanyak 50 persen.

Jalur afirmasi dengan kuota 15 persen, jalur mutasi 5 persen, dan jalur prestasi 30 persen.

"Sedangkan untuk jenjang SD, kuota jalur zonasi 70 persen, afirmasi 15 persen, mutasi 5 persen, dan sisanya (10 persen) jalur prestasi," ujar dia.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved