Breaking News:

Warga Cidahu Nekat Masuk Sumur

Fakta-fakta Seorang Warga Kuningan Nekat Masuk Sumur Sedalam 12 Meter, BPBD Gerak Cepat Evakuasi

Sejumlah fakta- fakta mengejutkan terjadi pada peristiwa seorang warga yang nekat masuk sumur sedalam 12 meter

Istimewa
Petugas BPBD Kuningan saat lakukan evakuasi korban yang masuk sumur di Dusun Cireja, Kecamatan Cidahu, Sabtu (15/5/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN -  Sejumlah fakta- fakta mengejutkan terjadi pada peristiwa seorang warga yang nekat masuk sumur sedalam 12 meter di Desa Cihideung hilir, Kecamatan Cidahu, kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Minggu (15/5/2021).

Berikut fakta yang disarikan TribunCirebon.com:

1. Korban bernama Opan Rasipan (60) merupakan warga yang memiliki keterbelakangan mental sejak mengalami hidup sendiri alias duda.

Sementara ketiga anaknya sudah memiliki kesibukan dan memilih tinggal di Desa / Kecamatan berbeda dengan alamat atau domisili korban.

2. Korban sebelumnya mencari racun tikus dengan cara membeli ke tempat lain dan si penjual tidak lantas memberikan racun tikus tersebut.

Kasi Trantib Kecamatan Cidahu, Tata Karsa membenarkan kronologi sebelum korban nekat masuk sumur yang terjadi kemarin Sabtu (14/5/2021).

3. BPBD bareng Petugas Damkar Kuningan gerak cepat melakukan evakuasi korban yang sudah berada dalam sumur sekitar satu jam lebih.

Diberitakan sebelumnya,  

Tindakan itu dilakukan atas dasar laporan Lina, yang merupakan tetangga korban karena mendengar suara asing yang keluar dari dalam sumur. Tidak lebih dari satu jam, tindakan evakuasi dilakukan akhir berhasil mengangkat jasad korban dalam sumur tadi.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved