Breaking News:

Mudik 2021

Sejak Larangan Mudik Diberlakukan, Petugas Gabungan di Majalengka Putar Balikan Ratusan Kendaraan

Sejak berlakunya masa larangan mudik pada 6 Mei hingga 17 Mei 2021 mendatang, petugas gabungan telah memutarbalikkan ratusan kendaraan

Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Sebuah mobil pikap diberhentikan lalu diputar balikan karena membawa syarat penumpang yang mana melanggar prokes di perbatasan Majalengka-Sumedang, Jumat (7/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Sejak berlakunya masa larangan mudik pada 6 Mei hingga 17 Mei 2021 mendatang, petugas gabungan telah memutarbalikkan ratusan kendaraan pemudik yang berusaha memasuki wilayah Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka, AKBP Syamsul Huda melalui Paur Subbag Humas, Aipda Riyana menyebutkan pada hari pertama penyekatan, Kamis (6/5/2021), tercatat ada 355 unit kendaraan yang diputarbalikkan di wilayah hukum Polres Majalengka.

Sedangkan pada Jumat (7/5/2021) hingga pukul 14.00 WIB, ada 52 unit kendaraan yang diputarbalikkan.

Baca juga: CUMA Bawa Rp 120 Ribu, Satu Keluarga dengan 2 Anak Balita Mudik Jalan Kaki dari Gombong ke Bandung

''Jadi sejak kemarin, total ada 407 kendaraan yang diputarbalikkan di wilayah hukum Polres Majalengka,'' ujar Riyana, Sabtu (8/5/2021).

Ia mengatakan, untuk hari ketiga penyekatan larangan mudik, pihaknya masih menunggu laporan dari setiap posko terkait jumlah kendaraan yang diberhentikan hingga diputarbalikkan.

Adapun, pemudik yang diputarbalikkan paling banyak didapati petugas di pos penyekatan Gerbang Tol Kertajati dan Gerbang Tol Sumberjaya Kabupaten Majalengka.

"Di masa larangan mudik ini, jajaran Polres Majalengka mendirikan 11 titik pos penyekatan yang tersebar di berbagai lokasi di Kabupaten Majalengka," ucapnya.

Adapun 11 pos penyekatan itu, yakni perbatasan Kadipaten-Tomo Sumedang, Gate Tol Kertajati, perbatasan Jatitujuh- Indramayu, perbatasan Ligung-Indramayu, Gate Tol Sumberjaya, perbatasan Sumberjaya-Cirebon dan perbatasan Sindangwangi-Cirebon.

Baca juga: Setelah Suami Susah Payah Mudik dari Jakarta ke Banyumas, Diam-diam Istri Siapkan Hal Tak Terduga

Selain itu, perbatasan Majalengka-Sumedang di Desa Sidawangi, perbatasan Majalengka- Ciamis di Desa Malausma, perbatasan Majalengka-Ciamis di Desa Rawa Cingambul dan perbatasan Majalengka-Kuningan di Desa Sindangpanji.

''Kepada masyarakat, kami mengimbau agar mentaati aturan pemerintah untuk lebaran tahun ini agar tidak mudik dulu karena penyebaran Covid-19 masih berlangsung,'' jelas dia.

Kepsyen foto: Sebuah mobil pickup diberhentikan lalu diputar balikan karena membawa syarat penumpang yang mana melanggar prokes di perbatasan Majalengka-Sumedang, Jumat (7/5/2021).

2 Lampiran

Penulis: Eki Yulianto
Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved