Breaking News:

Persibmania

KIPER Persib Bandung Ini Dipanggil Timnas, Sang Pelatih Luizinho Passos Berikan Pesan Khusus

Aqil Savik, kiper Persib Bandung menjadi satu-satunya pemain Persib yang dipanggil oleh Timnas Indonesia untuk menjalani program pemusatan latihan

DOK TRIBUN
Aqil Savik, kiper muda Persib Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Aqil Savik, kiper Persib Bandung menjadi satu-satunya pemain Persib yang dipanggil oleh Timnas Indonesia untuk menjalani program pemusatan latihan di Jakarta, pada 1-9 Mei 2021 dan di Dubai Uni Emirat Arab pada 10-29 Mei 2021.

Jebolan Diklat Persib tersebut bersyukur karena bisa mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan pemain-pemain hebat yang ada di Timnas.

"Tentu syukur alhamdulillah tujuan saya ingin masuk Timnas, apalagi tujuan semua pemain pengen masuk Timnas, pemain muda, pemain manapun pasti Timnas," ujar Aqil di Hotel Crowne Plaza, Senin (26/4/2021).

Baca juga: Fans Persib Bandung Desak Manajemen Persib Bandung Datangkan Pemain Ini untuk Gantikan Farshad Noor

Baca juga: Pemain Ini Padahal Tak Pernah Diturunkan Persib Bandung di Piala Menpora, tapi Dipanggil Timnas

Secara fisik, Aqil mengaku tidak ada kendala sama sekali. Dia menyebut fisiknya tetap terjaga meskipun tidak mendapat kesempatan bermain di Piala Menpora.

"Dapat, di luar jadwal latihan nambah juga sendiri sih. Dipantau juga sama Passos kan, dikasih menu, materi sama Passos," ucapnya.

Di Timnas nanti, Aqil akan bersaing dengan Nadeo Argawinata dan M Riyandi untuk mendapatkan satu tempat di posisi kiper.

Meski harus bersaing untuk bisa bermain, Aqil banyak belajar dari keduanya. Apalagi dia mengaku sudah cukup kenal dengan Nadeo dan Riyandi karena sudah beberapa kali bermain bersama di Timnas.

"Ya kita saling tuker ilmu sih sebenernya. Seperti teman sendiri, tukar wawasan, tukar pengalaman, enjoy," katanya.

Dalam pemusatan latihan nanti, Aqil tak mau hanya sekadar latihan atau duduk di bangku cadangan.

Halaman
1234
Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved