Breaking News:

Persib Bandung

Fans Persib Bandung Desak Manajemen Persib Bandung Datangkan Pemain Ini untuk Gantikan Farshad Noor

Kepergian Omid Nazari pada awal musim ini mengubah tim Persib Bandung yang sudah dibangun Robert Alberts sejak awal musim 2020.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Istimewa
Farshad Noor, pemain anyar Persib Bandung, menjalani latihan perdana bersama tim di salah satu pusat kebugaran Sleman Yogyakarta, Sabtu (27/3/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, akhirnya menjawab keinginan banyak bobotoh untuk membawa pulang Omid Nazari yang kini bermain di Ceres FC.

Hal itu menyusul penampilan Farshad Noor yang diproyeksikan untuk menggantikan Omid Nazari di lini tengah Persib Bandung ternyata tidak cukup memuaskan pada saat berlaga dalam ajang Piala Menpora.

"Saya tak pernah meminta Omid untuk pergi. Itu keinginan Omid karena ingin lebih dekat dengan rumahnya di Filipina, mengurus bisnis, dan mendapat tawaran kontrak dari tim yang bermain di AFC Cup. Baginya itu adalah hal yang penting. Ada hal lain yang membuatnya pergi dari tim ini," ujar Robert Alberts di Hotel Crowne Plaza, Senin (25/4/2021).

Pelatih berkebangsaan Belanda itu menambahkan, gelandang berdarah filipina dan Swedia tersebut adalah pemain yang sangat penting dalam sistem permainan Persib Bandung.

Kepergian Omid Nazari pada awal musim ini mengubah tim yang sudah dibangun Robert Alberts sejak awal musim 2020.

Gelandang Persib Bandhng Farshad Noor saat bertarung dengan pemain Persija Jakarta di final leg pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021).
Gelandang Persib Bandhng Farshad Noor saat bertarung dengan pemain Persija Jakarta di final leg pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021). (ligaindonesiabaru.com)

"Omid Nazari adalah pemain yang bagus, memberikan keseimbangan yang bagus untuk tim kami dan bersama Kim Jeffrey Kurniawan membuat lini tengah menjadi dinamis," katanya.

Selama Piala Menpora, tugas Omid Nazari dan Kim Kurniawan sebagai penyeimbang dan pengatur serangan diserahkan kepada Dedi Kusnandar dan Beckham Putra Nugraha.

Diakui Robert Alberts, penampilan keduanya memang belum optimal. Apalagi setelah satu tahun tidak bermain dalam sebuah kompetisi.

"Kalian bisa lihat Dedi bermain di sangat banyak pertandingan dan Beckham yang baru sembuh dari cedera belum sepenuhnya siap, dia berusaha keras tapi kehilangan sentuhannya di permainan karena masih harus meningkatkan fisik dan kekuatannya sekarang. Tapi itu positif, karena bisa belajar dari itu,'' katanya.

Farshad Noor, pemain Timnas Afghanistan produk akademi PSV Eindhoven
Farshad Noor, pemain Timnas Afghanistan produk akademi PSV Eindhoven (alchetron)

Kepergian Omid Nazari memang mengejutkan. Robert Alberts pun berusaha keras untuk menemukan pengganti yang sepadan.

Mantan pelatih Arema FC itu pun mendatangkan Farshad Noor, gelandang berpaspor Afganistan jebolan PSV Eindhoven, Belanda.

Sayangnya, latar belakang sebagai didikan PSV Eindhoven tak membantu Farshad Noor di Piala Menpora 2021.

Performanya di bawah standar yang diinginkan Persib Bandung dan bobotoh. Farshad Noor pun dianggap tak sepadan untuk menggantikan Omid Nazari.

Alhasil, sang pemain pun kembali dilepas Persib Bandung.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved