Breaking News:

Blok Harendong Kroya Sudah Diramal Orang Tua Dahulu Bakal Jadi Pusat Keramaian, Kini Segera Terwujud

Blok Harendong Desa Sukaslamet, Kecamatan Kroya bakal menjadi pusat pemerintahan Kabupaten Indramayu Barat nantinya.

Istimewa
ILUSTRASI: DPRD Provinsi Jawa Barat bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyepakati Persetujuan Bersama Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB) Kabupaten Bogor Timur dan Kabupaten Indramayu Barat di Gedung DPRD Jabar, Jumat (16/4). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Blok Harendong Desa Sukaslamet, Kecamatan Kroya bakal menjadi pusat pemerintahan Kabupaten Indramayu Barat nantinya.

Sekarang ini pemekaran Kabupaten Indramayu Barat sudah resmi menjadi Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB) setelah dilakukannya penanda tanganan persetujuan oleh pemerintah Provinsi Jawa Barat dan DPRD Jabar.

Ketua Panitia Pembentukan Kabupaten Indramayu Barat (PPKIB), Sukamto mengatakan, dijadikannya Kecamatan Kroya tepatnya di Blok Harendong Desa Sukaslamet ini rupanya sudah diprediksi sejak zaman dahulu.

Baca juga: Kroya Bakal Disiapkan Jadi Ibu Kota Kabupaten Indramayu Barat, Ini Potensi Keunggulan yang Dimiliki

Panitia pembentukan Kabupaten Indramayu Barat saat menghadiri penandatangan persetujuan Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB) oleh pemerintah provinsi Jawa Barat dan DPRD Jabar, Senin (19/4/2021).
Panitia pembentukan Kabupaten Indramayu Barat saat menghadiri penandatangan persetujuan Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB) oleh pemerintah provinsi Jawa Barat dan DPRD Jabar, Senin (19/4/2021). (Istimewa)

"Ada cerita dari orang-orang zaman duhulu Blok Harendong ini bakal jadi pusat keramaian," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Senin (19/4/2021).

Sukamto tidak menjelaskan secara detail seperti apa pusat keramaian yang akan terbentuk di Blok Harendong di masa yang akan datang berdasarkan cerita itu.

Hanya saja, cerita orang tua zaman dahulu itu rupanya benar dan sebentar lagi bakal terwujud. 

Hal ini seiring dengan hasil kajian yang dilakukan oleh tim Lembaga Penelitan dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unpad Bandung.

Dari 10 kecamatan yang masuk dalam administratif Kabupaten Indramayu Barat, Kecamatan Kroya mendapat nilai tertinggi untuk dijadikan pusat pemerintahan.

Padahal, dalam pantauan Tribuncirebon.com pada tahun 2020 lalu, Blok Harendong Desa Sukaslamet saat itu masih merupakan pedesaan dengan hamparan sawah yang luas.

Halaman
123
Penulis: Handhika Rahman
Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved