Breaking News:

Ular Piton Sepanjang 4 Meter Santap Seekor Bebek, Petugas Damkar Kuningan Turun Tangan Tangkap Sanca

Keberadaan ular piton di dalam kandang bebek itu dilaporkan warga melalui pesawat telepon ke Markas Damkar di Jalan Sudirman - Kuningan. 

Istimewa
Petugas Damkar Kuningan berhasil menangkap ular sanca di kandang bebek di Desa Ragawacana, Kecamatan Kramatmulya Kuningan Jawa Barat, Minggu (11/4/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN -  Petugas Damkar Kuningan berhasil menangkap ular piton sepanjang empat meter. Keberadaan ular piton di dalam kandang bebek itu dilaporkan warga melalui pesawat telepon ke Markas Damkar di Jalan Sudirman - Kuningan. 

Demikian hal itu dikatakan Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi kepada wartawan seusai menangkap ular tersebut, Minggu (11/4/2021).

Khadafi menuturkan ular jenis sanca adalah sebutan umum untuk semua jenis ular pembelit yang diklasifikasikan sebagai familia Pythonidae. 

"Sanca tersebar luas di daerah beriklim panas dan tropis Afrika, Asia, dan Australia. Salah satu spesies sanca, yaitu sanca kembang merupakan ular terpanjang di dunia," ungkapnya.

Baca juga: 600 Penghafal Alquran Indramayu Sambut Ramadan dengan Khotmil Qur’an Kubro di Islamic Center

Baca juga: Nyaris Terkejar, Persib Bandung Lolos ke Semifinal Piala Menpora, Kalahkan Persebaya 3-2

Baca juga: Profil Ezra Walian Penyerang Persib Bandung yang Mencetak Gol Super Cepat Saat Melawan Persebaya

Dia mengatakan ular Sanca atau piton itu diketahui memasuki kandang bebek milik warga di Desa Ragawacana, Kecamatan Kramatmulya, Kuningan.

"Awal diketahui Mang Apip pas masuk kandang bebek langsung melihat ular melingkar di dalam kandang tadi. Sesaat melihat, Mang Apip langsung melaporkan ke Markas Damkar dan petugas langsung ke tempat ini lakukan penangkapan," ungkapnya.

Diketahui pula, kata Khadafi menyebutkan bahwa ular sanca tadi memangsa seekor bebek

"Kalau dilihat dari perawakan ular kayak sudah makan bebek dan atas laporan Mang Apip juga, bebek miliknya hilang satu," ungkapanya. 

Mengenal Ular Sanca Batik

Halaman
123
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved