Breaking News:

Persib Bandung

GAWAT! Persib Bandung Tak Miliki Strategi Khusus Menghadapi Persiraja, Ini Alasan Robert Alberts

Persib memiliki peluang lolos ke babak delapan besar jika berhasil memenangkan pertandingan atau seri dari Persiraja. 

Tribunjabar.id/Deni Denaswara
Persib Bandung vs Persita Tangerang di laga Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogayakarta, Senin (29/3/2021). Ezra Walian turut cetak gol yang menjadikan Persib unggul 3-1 atas Persita Tangerang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman. 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Persib Bandung dipastikan bakal bermain total saat menghadapi Persiraja Banda Aceh, pada pertandingan ketiga penyisihan Grup D Piala Menpora, di Stadion Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta Jumat (2/4/2021). 

Persib memiliki peluang lolos ke babak delapan besar jika berhasil memenangkan pertandingan atau seri dari Persiraja. 

Sejak awal Persib tidak mematok target apapun d iturnamen pramusim ini. Pelatih Robert Rene Albert memilih terus merotasi pemain disetiap pertandingan untuk menemukan komposisi terbaik di Liga 1 nanti. 

"Setiap laga kami ingin menang karena ini adalah profesi kami sebagai atlet yang profesional dan pekerjaan kami untuk memenangkan laga. Tapi prioritas kami adalah memberi kesempatan bermain dan bagaimana caranya agar pemain tidak mengalami cedera yang sejauh ini sudah bisa kami capai. Jadi saya harap besok (sore nanti) menjadi pertandingan yang positif," ujar Robert, saat jumpa pers sebelum pertandingan, melalui zoom meeting, kemarin.

Baca juga: Bupati Aa Umbara Tersangka Korupsi, Warganet Komentar di IG Hengky Kurniawan: Naik Pangkat Pak

Baca juga: VIDEO VIRAL Tabrak Pemotor, Pengendara Toyota Fortuner Malah Todongkan Pistol dan Memaki Warga

Baca juga: Sinteron Ikatan Cinta Dapat Rekor MURI, Arya Saloka dan Amanda Manopo Beri Komentar Begini

Robert mengaku tidak menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Persiraja. Fokusnya adalah memberikan menit bermain kepada anak asuhnya yang sudah hampir satu tahun tidak merasakan atmosfer pertandingan. 

"Tidak ada strategi yang spesifik, seperti yang saya katakan, kami tentu ingin memenangkan setiap pertandingan dan kami akan menunjukan yang terbaik untuk meraih kemenangan, tapi alasan utama adalah berharap semua bisa menikmati permainan, karena lebih penting ketimbang memenangkan laga," katanya.

Memberi menit bermain kepada pemain muda, kata dia, jauh lebih penting, agar anak asuhnya merasa nyaman dan siap turun di kompetisi sesungguhnya Liga 1 nanti. 

"Jadi jika kami lolos ke babak berikutnya itu adalah bonus, tapi kami mengerahkan yang terbaik karena ingin melanjutkan bermain sepakbola. 

Jika kami tersingkir, artinya kami tidak bisa bermain sepakbola lagi. Jadi sasaran kami adalah bermain yang terbaik agar memenangkan pertandingan dan bisa melaju sejauh mungkin di turnamen ini," ucapnya. 

Halaman
12
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved