Breaking News:

Neno Warisman Hadir di Sidang Habib Rizieq sebagai Wartawan? Berikut Pernyataannya Saat Ditemui

Neno Warisman turut menghadiri jalannya sidang pokok perkara  pelanggaran protokol kesehatan atas terdakwa eks Pentolan FPI Habib Rizieq

Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Neno Warisman menunjukkan ID Pers kepada rekan wartawan di PN Jakarta Timur, Jumat (19/3/2021). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNCIREBON.COM, JAKARTA - Neno Warisman terlihat hadir di acara pokok perkara  pelanggaran protokol kesehatan atas terdakwa eks Pentolan FPI Muhammad Rizieq Shihab ( MRS) alias Habib Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim).

Saat itu Neno Warisman yang hadir dengan pakaian muslim tertutup berwarna cokelat muda, mengaku ingin melakukan peliputan.

Hal tersebut dia tunjukkan dengan tanda berupa kartu pers yang tergantung di lehernya, sebagaimana yang dilakukan wartawan.

"Ya saya meliput saya dari dewan redaksi Satu Indonesia News Network," kata Neno Warisman kepada wartawan di PN Jakarta Timur, Jumat (19/3/2021).

Baca juga: Hakim Perintahkan Polisi Ambil Paksa Habib Rizieq Hadir di Persidangan Virtual,Gunakan Cara Apapun

Baca juga: Aprilia Manganang Langsung Peluk Jenderal Andika Perkasa Usai Namanya Jadi Aprilio Perkasa Manganang

Lebih lanjut kata aktris senior itu, kehadiran dirinya dalam persidangan ini bukan sebagai simpatisan dari Habib Rizieq, melainkan untuk mendukung kebijakan hukum yang konstituen.

Karena menurutnya, jalannya sidang Habib Rizieq Shihab ini harus diperlakukan sama dengan terdakwa lain yang hukuman dan kasusnya serupa.

Neno Warisman menunjukkan ID Pers kepada rekan wartawan di PN Jakarta Timur, Jumat (19/3/2021).
Neno Warisman menunjukkan ID Pers kepada rekan wartawan di PN Jakarta Timur, Jumat (19/3/2021). (Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra)

"Saya mendukung apa yang sudah konstitusi katakan, jadi siapapun dia, kalau perlakuan hukum itu harusnya sama. Jadi jika terjadi perlakuan yang berbeda itu namanya disparitas, nah itu tidak benar," kata Neno.

Dirinya juga menyayangkan terkait sikap pengadilan yang tidak membolehkan masyarakat atau bahkan penasihat hukum Habib Rizieq masuk ke dalam ruang persidangan.

Baca juga: Rizieq Shihab Marah dan Menolak Lagi Sidang Online, Ngaku Dipaksa: Saya Didorong, Dihinakan

Baca juga: Ini Sosok Wakasad Bakti Agus Fajari, Dampingi Jenderal Andika Perkasa, Kenyang Operasi di Timtim

Menurutnya, pelarangan penasihat hukum dan terdakwa untuk hadir di ruang sidang bisa dijadikan preseden besar bahwa telah terjadi hal yang mencederai asas demokrasi.

Halaman
1234
Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved