Breaking News:

Ini Sosok Wakasad Bakti Agus Fajari, Dampingi Jenderal Andika Perkasa, Kenyang Operasi di Timtim

Kasad memberikan tugas dan tanggung jawab Wakasad kepada Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari yang sebelumnya menjabat sebagai Pangdam IV/Diponegoro.

Penulis: Machmud Mubarok | Editor: Machmud Mubarok
Tribun Jateng
Wakasad Bakti Agus Fajari saat masih menjabat Pangdam IV/Diponegoro. 

TRIBUNCIREBON.COM -Tradisi penyambutan dan Serah Terima Jabatan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat dipimpin oleh Jenderal TNI Andika Perkasa di Markas Besar TNI Angkatan Darat, Jakarta, Jumat (19/3/2021).

Kasad memberikan tugas dan tanggung jawab Wakasad kepada Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari yang sebelumnya menjabat sebagai Pangdam IV/Diponegoro.

Dilansir dari YouTube TNI AD, perwira tinggi TNI AD kelahiran Purwokerto 1 Agustus ini merupakan lulusan Akmil tahun 1987 dan sangat berpengalaman pada bidang Infanteri.

Berbagai penugasan operasi militer telah dilalui, sehingga memiliki jabatan strategis di lingkungan TNI Angkatan Darat tidak perlu diragukan lagi.

“Terima kasih atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan bapak Kasad beserta ibu, mohon arahan serta bimbingan dari bapak dan para perwira senior. Karena kami hanyalah manusia biasa dengan berbagai keterbatasan,” ujar Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari.

Moto “Together We Can” yang biasa diungkapkan Jenderal TNI Andika Perkasa memiliki arti tersendiri bagi Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari. Sinergi kehendak dan kemampuan menjadi salah satu pokok utama untuk memajukan Angkatan Darat menuju kejayaan.

Baca juga: Hasil Konser Top 70 LIDA 2021 Grup 2 Putih Membuat Sedih Wakil dari Bengkulu, Ini Mereka yang Lolos

Baca juga: Sisa-sisa Kejayaan Rumah Makan di Jalur Pantura Indramayu, Dijual Tak Laku Bangunan Pun Terbengkalai

Baca juga: RAMALAN Zodiak Cinta Sabtu 20 Maret 2021, Cancer Kurang Perhatian, Virgo Keretakan Semakin Dalam

Sebelumnya, dalam upacara serah terima jabatan Pangdam XVI/Pattimura dilakukan pula pelantikan Mayjen TNI Rudianto mantan Deputi Empat Bidang Koordinasi Pertahanan Negara di Kemenko Polhukam RI, sebagai Pangdam IV/Diponegoro.⁣ ⁣ Ia menggantikan posisi Mayjen TNI Bakti Agus Fajari.

Mayjen TNI Rudianto menjadikan arahan serta pesan Kasad sebagai salah satu pedoman beliau dalam menjalankan tugas nantinya.⁣ ⁣

“Beberapa pesan yang sudah diberikan bapak Kasad kepada saya, adalah untuk membuat satu pembinaan satuan dan pembinaan di seluruh wilayah Kodam IV/Diponegoro, menjadikan kekompakan kebersamaan dengan moto beliau adalah “Together We Can”. Jadi itu yang akan kita pegang sebagai pedoman dalam kerja saya ke depan, dan melanjutkan apa yang sudah dilakukan Pangdam IV/Diponegoro yang lama, yang kedua dapat memberikan kontribusi kepada TNI Angkatan Darat untuk menjadi lebih baik,” ujar Mayjen TNI Rudianto.⁣

Sebelumnya diberitakan, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menunjuk Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari mengisi posisi Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakil KSAD).

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved