Breaking News:

Human Interest Story

Kisah Mistis Abah Sarji Usia 102 Tahun, Tiap Malam Lihat Arwah Gentayangan Keluar dari Kuburan

Sarji sudah lima tahun tinggal di TPU. Selama tinggal di TPU, Abah Sarji bercerita, sering melihat makhluk halus yang mencoba mengganggu

TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Abah Sarji, warga Desa Lengkong Kecamatan Garawangi berusia 102 tahun tinggal di saung kawasan TPU desa setempat. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - INI pengalaman mistis seorang warga Kuningan yang berusia lebih dari satu abad. Sarji namanya. Warga  warga Desa Lengkong, Kecamatan Garawangi, Kuningan, berusia 102 tahun.

Ia tinggal di sebuah saung butut di kawasan Tempat Pemakaman Umum Desa Lengkong. Ukurannya tak lebih dari 2x2 meter.

Sarji sudah lima tahun tinggal di TPU. Selama tinggal di TPU, Abah Sarji bercerita, sering melihat makhluk halus yang mencoba mengganggu terhadap lingkungan permukiman warga sekitar.

"Kalau makhluk halus itu sering keluar dari dalam kuburan. Awalnya terkejut melihat gumpalan asap hitam pekat keluar dari kuburan dan itu biasanya, terjadi pada makam yang belum tujuh hari," kata Sarji saat berbincang pada Kamis (18/3/2021).

Pria berusia satu abad dua tahun ini mengatakan bahwa yang keluar dari permakaman itu dikenal banyak orang dengan sebutan arwah.

"Iya kata orang itu arwah yang belum tenang dalam kubur, sehingga keluar dari makam pada malam tertentu," ujar Sarji yang bercerita menggunakan bahasa Sunda.

Arwah gentayangan, kata dia, banyak ditemukan pada makam yang belum tujuh hari dan ketika ditemukan arwah muncul di luar pemakaman baru, itu biasanya memberikan isyarat alias mewanti-wanti kepada yang hidup.

"Abah melihat kepulan asap hitam pekat keluar dari makam dan seolah izin mau ke rumah keluarganya tersebut. Nah, anehnya pada pagi hari lubang di makam yang diketahui sebagi titik keluar asap tadi malam, malah tidak sama sekali," katanya.

Sarji mengaku sengaja tinggal di sana karena ingin menghabiskan sisa hidupnya dekat kuburan.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved