Breaking News:

Hobi

Kucing Peliharaan di Rumah Ternyata Bisa Melihat Sosok Gaib, Ini Tanda-tandanya

Banyak orang mengklaim bahwa indera kucing yang tinggi memungkinkan mereka untuk bisa melihat makhluk dari dunia lain, seperti hantu atau roh.

Pets Best Insurance
Kucing Ras Himalayan 

TRIBUNCIREBON.COM - Ketika kucing peliharaan begitu fokus mengamati sesuatu di suatu ruang rumah, tetapi anda tidak melihat ada apa-apa di sana, mungkin hal ini akan mulai membuatmu merinding.

Banyak orang mengklaim bahwa indera kucing yang tinggi memungkinkan mereka untuk bisa melihat makhluk dari dunia lain, seperti hantu atau roh.

Terlebih ketika kucing peliharaanmu sering mengeong pada tengah malam di suatu tempat, mungkin kamu akan berpikir bahwa pasti itu hantu yang mengajak kucingmu berinteraksi. 

Tetapi, sebelum sampai pada kesimpulan bahwa kucing mampu berkomunikasi dengan hantu, mari ketahui cara kerja indra kucing untuk melihat apa yang sebenarnya terjadi, seperti yang dilansir dari beberapa sumber, Sabtu (6/3/2021).

Bagaimana kucing melihat?  Ketika seekor kucing mulai melihat ke sana ke mari, seseorang cenderung berpikir bahwa mereka secara aktif mencari sesuatu. Dalam beberapa kasus, itu benar.

Mungkin mereka melihat pantulan yang hanya ada sesaat atau lalat yang lewat. Tetapi perlu dicatat bahwa, meskipun kucing memiliki penglihatan malam yang sangat baik, penglihatan siang hari mereka jauh lebih buruk daripada manusia.

Baca juga: Link Live Streaming RCTI Juventus vs Lazio Liga Italia Minggu Dini Hari, Berikut Prediksi Pemain

Baca juga: Bacaan Sholawat Rajabiyah, Doa Agar Dipertemukan Lagi dengan Bulan Ramadan, Yuk Banyak Diamalkan!

Baca juga: Mahfud MD Buka Suara Pemerintah Tak Bisa Larang KLB Partai Demokrat, Juga Sebut Era Megawati dan SBY

Faktanya, kucing hanya melihat dua warna, yakni bayangan biru dan kuning, sedangkan manusia melihat tiga warna. Dan, apapun yang ada di depan mereka mulai dari 5 cm hingga 8 meter, itu akan tampak buram.

Tapi, alih-alih warna ketiga, kucing memiliki penglihatan malam. Kucing adalah predator yang sangat baik.

Penglihatan mereka sangat tajam di tengah bidang penglihatan mereka, yang memungkinkan mereka untuk fokus pada target mereka, tetapi buram di tepinya.

Jadi saat berburu, mereka tidak pernah hanya mengandalkan penglihatan mereka, tetapi juga menggunakan dua indera lain yang jauh lebih tajam daripada indra manusia, yakni pendengaran dan penciuman.  

Halaman
1234
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved