Breaking News:

Buntut Kasus Narkoba Kompol Yuni, 50 Anggota Polisi Garut Dites Urine Secara Mendadak

kegiatan ini akan terus dilakukan secara rutin satu bulan sekali sebagai upaya mengetahui apakah ada atau tidak pengguna narkotika

TribunJabar.id/Sidqi
Kapolres Garut, AKBP Adi Benny Cahyono lakukan sidak test urine kepada anggotanya di lingkungan Polres Garut, Senin, (22/02/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Garut, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNCIREBON.COM GARUT - Kapolres Garut, AKBP Adi Benny Cahyono lakukan sidak tes urine kepada 50 anggotanya di Polres Garut secara acak, Senin (22/02/2021).

Sidak tersebut guna mendeteksi apakah ada salah satu anggotanya yang mengonsumsi narkotika.

“Tim kesehatan Polres Garut bersama Sat Narkoba dan Propam Polres Garut melakukan tes urine  dengan alat Test Kit yang akurasi keberhasilannya 99% dan langsung dapat  dilihat hasil dengan waktu 1 menit setelah dilakukan pemeriksaan,” kata Benny.

Baca juga: Pengukuan IRT Cantik Bertato dan Beranak 4 yang Nekat Jadi Pengedar Sabu-sabu di Cianjur

Baca juga: Heboh Ada Desa Miliarder di Kuningan, Sejumlah Sales Dealer Mobil Ramai Mendatangi, Begini Hasilnya

Baca juga: Perselingkuhan Nissa Sabyan dan Ayus Sabyan Dinilai Bertentangan dengan Image yang Ingin Dibangun

Adi menjelaskan kegiatan ini akan terus dilakukan secara rutin satu bulan sekali sebagai upaya mengetahui apakah ada atau tidak pengguna narkotika di lingkungan Polres Garut.

Kemudian akan menindak tegas siapapun yang mengonsumsi atau mengedarkan narkotika.

“Sebagaimana yang sudah diketahui bersama ancaman atau perintah dari Bapak Kapolri sangat tegas, apabila ditemukan anggota Polri yang mengonsumsi atau mengedarkan Narkoba, sanksinya diberhentikan dengan tidak hormat dan dipidanakan,” ungkapnya.

Hasil dari tes urine tersebut tidak ada yang dinyatakan positif.

"Alhamdulillah hari ini sambung Adi, hasil test urine dari 50 orang termasuk saya sendiri hasil nya negative semua," ucap Adi.

Pemeriksaan urine ini merupakan buntut dari kejadian yang menimpa Kapolsek Astana Anyar Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi dan 11 anggota polisi lainnya. Kompol Yuni diketahui positif mengonsumsi sabu setelah menjalani tes urine

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved