Breaking News:

Buntut Kasus Narkoba 12 Oknum Polisi, Polrestabes Bandung Gelar Tes Urine di Tiga Polsek

Ia mewanti-wanti agar anggota Polri jangan sampai terlibat penggunaan narkoba apalagi terlibat dalam peredaran barang terlarang itu.

TribunJabar.id/Mega Nugraha
Tes urine digelar di Polsek Sumur Bandung, Regol dan Bandung Wetan Polrestabes Bandung pascapengungkapan belasan oknum Polri diduga terlibat narkoba, oleh Propam Mabes Polri dan Polda Jabar pada Selasa (16/2/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Tes urine digelar di Polsek Sumur Bandung, Regol dan Bandung Wetan Polrestabes Bandung pascapengungkapan belasan oknum Polri diduga terlibat narkoba, oleh Propam Mabes Polri dan Polda Jabar pada Selasa (16/2/2021).

Pantauan Tribun di Polsek Bandung Wetan, sejumlah anggotanya satu per satu dites urine. Tes urine dipimpin Kabag Sunda Polrestabes Bandung AKBP Ujang Burhanudin.

"Ini kegiatan rutin dan untuk hari ini pemeriksaan urin di tiga polsek, Bandung Wetan, Sumur Bandung dan Regol," ujar Ujang Burhanudin, di Mapolsek Bandung Wetan, Jalan Cihapit, Kamis (18/2/2021).

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok, Jumat 19 Februari 2021: Capricorn Jangan Malas, Gemini Kurang Beruntung

Baca juga: Baru Saja Gempa Bumi Magnitudo 3,8 Mengguncang Garut dan Sekitarnya, Belum Ada Laporan Kerusakan

Baca juga: 12 Polisi Terlibat Narkoba Termasuk Kapolsek Astana Anyar, Kapolda: Pilihannya Dipidana atau Dipecat

Setelah menunggu tidak lama, hasil tes urin bisa diketahui dan dipantau oleh Ujang.

"Alhamdulillah untuk di Bandung Wetan, yang diperiksa 10 seluruhnya negatif. Sekali lagi bahwa secara rutin kami melaksanakan tes urin ini bagi anggota, jadi ini sudah merupakan program kami untuk mengecek, jangan sampai ada anggota kami yang kena narkoba," ucap dia.

Ia mewanti-wanti agar anggota Polri jangan sampai terlibat penggunaan narkoba apalagi terlibat dalam peredaran barang terlarang itu.

"Jangan sampai main-main dengan narkoba, karena risikonya dengan program Kapolri baru akan di PTDH. Tidak main2 atau tidak ada ampun bagi anggota yang menggunakan narkoba," ucap dia.

Seperti diketahui, ke 12 anggota itu diamankan terpisah, tidak berbarengan. Penangkapannya juga tidak dilakukan saat mereka sedang bersamaan di sebuah hotel.

Penangkapan berawal dari kecurigaan pada satu anggota kemudian setelah ditelusuri, merembet ke anggota yang lain.

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved