Breaking News:

Cara Membuat dan Manfaat Wedang Uwuh, Rutin Meminumnya Satu Keluarga Sembuh Covid-19 di Majalengka

Minuman Wedang Uwuh, kembali ramai dibicarakan menyusul satu keluarga sembuh Covid-19 setelah minum minuman tradisional tersebut.

Editor: dedy herdiana
SHUTTERSTOCK/DANIEL DOP/via Kompas.com
Ilustrasi: segelas Wedang Uwuh panas. 

TRIBUNCIREBON.COM – Minuman Wedang Uwuh, kembali ramai dibicarakan menyusul satu keluarga sembuh Covid-19 setelah minum minuman tradisional tersebut.

Keluarga yang sembuh setelah divonis positif Covid-19 itu terjadi di Majalengka, Desa Pasiripis, Kecamatan Kertajati.

Bahkan kabar kesembuhan satu keluarga usai minum Wedang Uwuh racikan Dandim 0617 Majalengka itu telah beredar melalui video, pada Jumat (5/2/2021).

Seperti diberitakan, Dandim 0617 Majalengka, Letkol (Inf) Andik Siswanto mengkonfirmasi bahwa pasien yang sembuh melalui ikhtiar minuman racikan jahe ini terjadi di beberapa daerah di Kabupaten Majalengka

"Alhamdulillah atas izin Allah bisa sembuh, ikhtiarnya melalui Wedang Uwuh Sugih Mukti," tutur Andik.

VIRAL Satu Keluarga Sembuh Covid-19 Setelah Rutin Minum Wedang Uwuh Racikan Kodim 0617 Majalengka

Tangkapan layar satu keluarga di Desa Pasiripis, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka yang sembuh dari Covid-19 akibat minum Wedang Uwuh Sugi Mukti dari Kodim 0617 Majalengka.
Tangkapan layar satu keluarga di Desa Pasiripis, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka yang sembuh dari Covid-19 akibat minum Wedang Uwuh Sugi Mukti dari Kodim 0617 Majalengka. (Tribuncirebon.com/Eki Yulianto)

Melihat khasiat dan manfaatnya yang ternyata dapat membantu penyembuhan dari Covid-19, tak sedikit orang yang ingin tahu lebih jauh tentang Wedang Uwuh.

Dilansir dari Kompas.com, Wedang Uwuh adalah salah satu minuman tradisional yang kerap digunakan dalam pengobatan tradisional.

Wedang Uwuh ini dalam Bahasa Jawa mempunyai arti yang unik, yakni wedang berarti “minuman” dan uwuh berarti “sampah”.

Singkatnya dijuluki sebagai minuman sampah.

Penamaan wedang uwuh diambil sebab penampilannya setelah diseduh atau direbus dengan air akan terlihat berantakan, seperti sisaan atau sampah rempah.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved