Breaking News:

Cegah Korupsi, Lapas Kelas IIB Majalengka Deklarasikan Pencanangan Zona Integritas

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Kabupaten Majalengka menggelar deklarasi janji kinerja dan pencanangan pembangunan zona integritas

Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kabupaten Majalengka menggelar deklarasi janji kinerja dan pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang digelar di Aula Lapas Majalengka, Rabu (3/2/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON, MAJALENGKA - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Kabupaten Majalengka menggelar deklarasi janji kinerja dan pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Rabu (3/2/2021).

Bertempat di aula Lapas Kelas II B Majalengka,  Jalan KH Abdul Halim, kegiatan itu dihadiri oleh instansi terkait, baik dari Kepolisian Majalengka, Kejaksaan Negeri Majalengka maupun Pengadilan Negeri Majalengka.

Kepala Lapas kelas II B Majalengka, Suparman mengatakan pencanangan zona integritas memiliki arti penting bagi seluruh pejabat maupun pegawai.

UPDATE Covid-19 Jabar, Hanya Majalengka Zona Kuning, Lainnya Merah dan Oranye, Itu Kata Ridwan Kamil

Zona Merah Covid-19 di Indramayu Naik Lagi Jadi 30 Kecamatan, Sisa Satu Kecamatan Sudah Zona Oranye

Tujuannya, tentu dengan adanya wilayah bebas korupsi dan juga meningkatkan pelayanan publik, pelayanan ke masyarakat lebih optimal.

"Sehingga terselenggaranya pemerintahan yang bersih, bebas dari korupsi khususnya di wilayah Lapas," ujar Suparman, Rabu (3/2/2021).

Disampaikannya, melalui pencanangan tersebut diharapkan pihaknya beserta jajarannya bersama-sama berbenah diri.

Yang tentu, tak luput dari stakeholder terkait demi terwujudnya wilayah bebas korupsi.

"Tentunya kami harap media dan aparat penegak hukum lainnnya serta masyarakat dapat membantu mewujudkan Lapas kelas II B Majalengka bisa menuju wilayah bebas korupsi," ucapnya.

Suparman menambahkan, demi terwujudnya WBK tersebut, pihaknya telah dan terus melakukan pelayanan dengan maksimal terhadap masyarakat.

Adapun, memberikan hak-hak kepada warga binaan dengan menghindari pungutan-pungutan liar.

"Kita membuat bagaimana bisa melayani dengan cepat dan memberikan hak-hak terhadap warga binaan termasuk bebas dalam pungutan-pungutan liar," kata Suparman.

Adapun, deklarasi janji kinerja dan pencanangan tersebut digelar serentak dengan dipusatkan di Kantor Kemenkumham Provinsi Jabar.

Tempat Pesugihan di Kuningan Tanpa Kuncen, Asli Bukan Hoax, Dipercaya Dihuni Siluman Ular Perempuan

Ketahuan! Ada Kaitan Ini antara Cewek ABG Pelaku dan Korban Penyiksaan yang Rebutan Cinta Arjuna

Penulis: Eki Yulianto
Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved