Breaking News:

UPDATE Covid-19 Jabar, Hanya Majalengka Zona Kuning, Lainnya Merah dan Oranye, Itu Kata Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melaporkan situasi terkini perkembangan Covid-19 di Jabar, disebutkan hanya Majalengka zona kuning

Humas Jabar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melaporkan situasi terkini perkembangan Covid-19 di Jabar seusai rapat di Markas Polda Jabar, Selasa (2/2/2021).

Selain memaparkan tren kepatuhan memakai masker dan menjaga jarak, juga didisebutkan tentang tingkatan kewaspadaan daerah dalam penularan Covid-19.

Ridwan Kamil menyatakan hanya Majalengka zona kuning, sedangkran yang lainnya masuk zona oranye dan merah.

Baca juga: Zona Merah Covid-19 di Indramayu Naik Lagi Jadi 30 Kecamatan, Sisa Satu Kecamatan Sudah Zona Oranye

Baca juga: Gempa 4,3 SR Guncang Pangandaran hingga Tasik dan Banyumas, BMKG Imbau Begini ke Warga 

Baca juga: Panji Petualang Digigit Ular King Kobra Garaga, Kejadiannya Mengerikan Terekam Kamera, Ini Videonya

Sesuai data periode 25 Januari hingga 31 Januari 2021, terdapat delapan daerah Zona Merah (Risiko Tinggi) yakni Kabupaten Bogor, Garut, Ciamis, Indramayu, Karawang, Bekasi, Kota Bogor, dan Kota Cirebon.

Lainnya, terdapat 18 Zona Oranye (Risiko Sedang).

"Sedangkan 1 Zona Kuning (Risiko Rendah) di Jabar yakni Kabupaten Majalengka," kata Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil.

Penetapan zonasi ini didasarkan pada Rilis Publik, yakni data yang masih tercampur antara kasus lama dengan kasus terbaru.

Sementara terkait  tren kepatuhan memakai masker dan menjaga jarak dikatakan Kang Emil, i data periode 1 hingga 25 Januari 2021 menunjukkan ada peningkatan. 

"Di awal Januari, itu yang pakai masker tersurvei 59,18 persen, sekarang (per 25 Januari) sudah 83,01 persen. Jaga jarak awal Januari 48,19 persen sekarang (per 25 Januari) 81,66 persen. Rata-rata kedisiplinan pakai masker dan jaga jarak sudah di atas 80 persen dan itu meningkat grafiknya selama PPKM," tutur Kang Emil.

Halaman
123
Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved