Breaking News:

Virus Corona di Kuningan

Pemkab Kuningan Ogah Izinkan KBM Digelar Tatap Muka, Sebut Kasus Covid-19 Makin Meningkat

Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kuningan belum. . .

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Tribunnews/JEPRIMA
Sejumlah siswa mencuci tangan dengan sabun sebelum mengikuti uji coba kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di SMPN 2 Bekasi, Jawa Barat, Selasa (4/8/2020). Pemkot Bekasi memperbolehkan aktivitas tatap muka di sekolah kembali berlangsung dengan alasan angka penularan Covid-19 di Kota sudah di bawah satu. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kuningan belum memperbolehkan proses kegiatan belajar mengajar (KBM) dilakukan secara tatap muka.

//

Hal itu lantaran kasus Covid-19 di Kuningan terus meningkat.

"Iya belum bisa lakukan KBM tatap muka tapi untuk PJJ sudah berlangsung," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan Uca Somantri saat dihubungi ponselnya, Selasa (5/1/2021).

Uca menjelaskan, hingga saat ini masih terus berkordinasi dengan Satgas Covid-19 mengenai situasi penyebaran virus corona.

"Sekarang kita hanya koordinasi dengan rekan-rekan Satgas Covid-19, terutama mengenai perkembangannya yang masih sangat mengkhawatirkan, sehingga KBM tatap muka masih menunggu situasi aman," kata Uca.

Baca juga: Rumahnya Diterjang Banjir, Seorang Nenek di Indramayu Ini Terpaksa Tidur di Kursi Kayu

Meski demikian, kata Uca, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan telah membahas formulasi dan teknis pelaksanaan KBM tatap muka.

"Formulasi KBM di masa Covid19 diantaranya PJJ dan melakukan KBM secara kelompok," ujarnya.

Adanya demikian, kata Uca, belum banyak orang tua siswa yang menyampaikan aspirasi mengenai keinginan memulai KBM tatap muka.

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved